.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Cara untuk Memperbaiki Hubungan Setelah Perselingkuhan


Menghadapi perselingkuhan adalah salah satu tantangan yang berat bagi pasangan. Beberapa orang memilih untuk lari dari masalah tersebut dan membuat hubungan menjadi penuh dengan suasana amarah dan rasa sakit. Sisa nya memilih untuk menghadapi nya dan mencari jawaban, yang memiliki peluang untuk kembali seperti dulu lagi.

Ketika menemukan pasangan Anda berselingkuh, perasaan seperti di khianati, rasa bingung, dan seperti di tinggalkan akan menjadi trauma dalam kehidupan sehari - hari. Akan membutuhkan banyak waktu untuk mendapatkan kembali kepercayaan yang pernah ada. Jika kedua belah pihak bersedia untuk bekerja keras dalam hubungan mereka, maka ada kemungkinan hubungan yang ada untuk bisa pulih dari trauma perselingkuhan.

Berikut adalah lima langkah yang perlu di lakukan bagi Anda dan pasangan Anda untuk menyembuhkan hubungan kembali. Pada setiap langkah Anda akan membuka setiap lembar hubungan Anda, berbicara mengenai apa yang menyebabkan perselingkuhan terjadi. Dan ketika menemukan penyebab nya, Anda akan menyadari kalau hal tersebut yang menyebabkan perselingkuhan itu terjadi.
Gunakan lima langkah ini untuk mencari penyebab dari masalah dalam hubungan Anda. Tidak perlu melakukan langkah - langkah tersebut sesuai urutan. Namun, setiap langkah di perlukan untuk menyembuhkan dan membangun kembali hubungan Anda.

1. Meminta Maaf dan Memaafkan
Sebelum bisa melalui semua nya, Anda dan pasangan Anda perlu untuk memilih tetap berada dalam hubungan dan bekerja keras untuk melalui semua rintangan. Memang tidak mudah. Dan akan lebih baik apabila yang berselingkuh untuk meminta maaf dan yang di khianati memberi maaf.

Akan lebih baik apabila permintaan maaf tersebut di ucapkan dari hati yang paling dalam. Permintaan tersebut di penuhi dengan kesadaran bahwa telah menyakiti dan merasakan rasa sakit dari yang di khianati. Dan mereka yang di khianati harus mau untuk memaafkan nya, karena memaafkan adalah hal yang akan membantu agar semua bisa pulih kembali.

2. Komitmen dan Komunikasi
Kedua belah pihak harus memiliki komitmen satu sama lain. Komitmen ini akan sangat membantu dalam proses penyembuhan.

Tunjukkan komitmen Anda dengan mendengarkan dan terbuka dalam berbicara mengenai bagaimana dan mengapa perselingkuhan itu bisa terjadi. Yakinkan diri Anda bahwa semua pasti akan terungkap mengapa hubungan Anda menjadi seperti saat ini.

Tujuan nya adalah untuk menemukan apa penyebab dari perselingkuhan ini. Beberapa pasangan menganggap bahwa perselingkuhan adalah tanda mereka untuk semakin dewasa. Beberapa mengira ini terjadi karena merasa terdapat jarak yang semakin jauh. Apapun alasan nya, terbuka dalam berbicara dan komitmen satu sama lain di perlukan untuk mengetahui akar permasalahan nya.

3. Mengubur Masalah Perselingkuhan
Marah dan sedih adalah hal alami yang di hadapi setelah perselingkuhan. Mengalami dan meluapkan semua perasaan yang ada adalah bagian dari proses penyembuhan. Hadapi semua perasaan yang di keluarkan pasangan Anda, perasaan dikhianati dan trauma yang terjadi karena perselingkuhan ini.

Hanya dengan melalui semua rasa sakit dan perasaan yang ada, kedua belah pihak akan menyadari penting nya untuk mencari tahu penyebab dari perselingkuhan ini.

4. Menghidupkan dan Membangun Kembali Kepercayaan
Ketika melalui semua perasaan dan rasa sakit tersebut, Anda dan pasangan Anda akan mengenali bahwa perselingkuhan tersebut hanya lah cabang dari masalah lain, masalah yang ada pada hubungan Anda sebelum nya.

Sambil memperbaiki masalah tersebut, Anda akan membangun kembali kepercayaan dan menciptakan rasa aman. Perasaan yang tersimpan akan muncul ke permukaan. Masalah yang tidak pernah di bicarakan akan menjadi bagian baru dalam hubungan Anda.

Dalam tahap ini lah hubungan secara fisik bisa di hidupkan kembali dan kedekatan secara emosional pulih kembali. Pasangan yang dikhianati harus merasakan kalau Dia masih menarik dan di inginkan oleh pasangan yang pernah berselingkuh.
5. Terhubung Kembali dan Penerimaan
Ketika Anda sudah dalam tahap penerimaan, waktu bersedih karena hubungan lama Anda akan segera berakhir. Anda siap untuk bersama kembali dan membangun hubungan baru dengan belajar dari kesalahan Anda. Anda siap untuk meninggalkan masa kelam hubungan yang pernah ada, dan bersama - sama menciptakan masa depan yang lebih bahagia.

Amat sulit untuk bisa sembuh dari sebuah perselingkuhan, namun kerja keras, komitmen, dan dedikasi, hubungan Anda bisa semakin berkembang dengan pengalaman ini. Ketika Anda bisa melalui semua rasa sakit ini, Anda akan memiliki hubungan yang lebih kuat dan berkembang. Semua tidak akan sia - sia, dan mencari psikolog adalah langkah awal yang tepat.

image : www.cosmopolitan.com