.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Cara Mengunakan Kekuatan Intuisi Anda


Banyak orang berpikir kalau mereka tidak memiliki intuisi yang bagus, tapi kenyataan nya setiap orang memiliki nya. Ada banyak hal yang bisa di lakukan untuk mengembangkan atau menghalangi nya.

Intuisi jauh dari logika. Intuisi akan mencari jawaban dan mengantarkannya pada Anda tanpa penjelasan dan biasa nya tidak pernah salah. Jadi ketika mengatur intuisi Anda terlihat menakutkan saat pertama kali, berikut adalah empat cara mudah untuk memanfaatkan kekuatan super yang mengagumkan ini.

Berikut adalah tips utama untuk memanfaatkan kekuatan intuisi Anda:
1. Fokus Pada Perasaan Aman
Tidak merasa aman adalah hal dasar yang membuat Anda terkurung secara emosional. Ini termasuk tidak merasa aman untuk berbicara, cukup aman untuk mempercayai kehidupan dan melepaskan semua keinginan untuk mengendalikan semua nya, cukup aman bagi orang yang di sayangi untuk menjadi diri mereka sendiri, dan masih banyak lagi.

Pembelajaran dimana Anda bisa baik - baik saja tanpa masalah apapun yang terjadi dalam kehidupan, akan mengijinkan Anda untuk merasa cukup aman untuk mempercayai intuisi Anda. Saat Anda terus berada dalam rasa takut, akan amat sulit untuk mendengar semua hal selain keraguan.

Dengan mengucapkan "Aku aman" sebelum tidur atau saat merasa penuh keraguan, bisa sangat membantu.

2. Berhenti Meminta Pendapat Orang Lain
Membicarakan nya dengan teman bisa juga membantu, namun menanyakan pendapat bisa membuat rasa ketagihan yang berbahaya, bahaya yang tidak pernah menunjukkan apa yang benar bagi Anda.

Berhentilah untuk mencari pendapat, setidaknya tanyakan dulu pada diri Anda mengenai apa yang Anda pikirkan. Ini termasuk jawaban online atau pesan di forum. Ketika Anda mengumpulkan banyak pendapat, Anda akan merasa bingung dengan pikiran Anda sendiri.

Teramat mudah, terutama bagi Anda yang suka menyenangkan setiap orang, untuk membiarkan pendapat dari keluarga dan teman untuk menutupi pendapat Anda sendiri. Dalam masyarakat yang penuh dengan informasi, terasa mudah untuk Anda mempertimbangkan berbagai hal berdasarkan fakta. Tapi ingat, intuisi bukan fakta, melainkan sesuatu yang Anda rasakan.

3. Abaikan Daftar Keuntungan dan Kerugian
Alasannya? Keputusan yang di dasarkan pada intuisi tidak berhubungan dengan logika. Logika akan menganggu. Banyak orang menghiraukan intuisi karena merasa tidak masuk akal. Menerima bahwa intuisi adalah perasaan murni yang akan membantu Anda untuk memisahkan semua hal yang membutuhkan penjelasan.

Apa yang terasa masuk akal, tidak sepenuh nya masuk akal secara intuitif. Bahkan mungkin tidak akan masuk akal sama sekali.

Permasalahan dengan daftar keuntungan dan kerugian adalah mereka tidak mengambil setiap kemungkinan dalam pertimbangan. Bayangkan sebuah daftar di mana Anda memutuskan untuk berhenti atau tetap di sebuah pekerjaan. Mungkin gaji nya bagus dan dekat dengan rumah, tapi tidak memuaskan pikiran.

Setiap keuntungan dan kerugian yang ada pada daftar di pertimbangkan secara seimbang ketika Anda melihat nya secara penuh, tapi bisa jadi dengan berada pada pekerjaan yang tidak di sukai akan berpengaruh pada kesehatan dan kebahagiaan Anda di bandingkan dengan pulang pergi kerja yang jauh.

Satu kerugian bisa lebih penting di banding 10 keuntungan dan sebaliknya. Jadi, daftar untung atau rugi adalah logis dan keputusan terbaik biasa nya di buat oleh intuisi.

4. Pertimbangkan Perasaan Jujur "Aku tidak tahu"
Intuisi biasa nya merasa seperti mengetahui suatu hal. Merasa tidak yakin bisa menjadi tanda baik kalau itu berarti "tidak". Anda akan merasakan "Ya" yang kuat ketika Anda merasakan nya. Inilah yang akan membuat Anda tetap sejalan dengan hati Anda.

Saat berlatih untuk mendengarkan pada intuisi, Anda mungkin merasakan perasaan yang tidak Anda ketahui.

Hal ini tidak menjadi masalah dan bagian darimana Anda mengalami kemajuan. Saat Anda mulai membuat keputusan berdasarkan intuisi dan melihat hasil nya (baik atau buruk), Anda akan mulai mengerti dan mengatur kembali proses intuisi Anda.

Anda tidak mungkin bisa salah.
5. Intuisi Mengenai Sesuatu Biasanya Tidak Datang dengan Berbagai Emosi
Semakin Anda merasa sesuatu benar atau salah tanpa ada nya emosi yang kuat atau perasaan fisik, semakin jelas kalau itu adalah intuisi Anda dan bukan rasa takut atau kondisi logis.

Perasaan yang di keluarkan oleh intuisi biasa nya kuat dan jelas. Jika Anda merasa ragu, bisa di pastikan kalau pikiran dalam otak Anda sudah terlibat. Yang terpenting adalah untuk tetap melatih intuisi Anda.

Sekarang Anda sudah tahu cara untuk membuka jawaban yang terus memanggil Anda. Mulai dengan perlahan, sering berlatih, dan ijinkan diri Anda melihat apa yang terjadi ketika intuisi memandu Anda.

Penulis : Susana Young
Image : www.coachfederation.org