.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Enam Sayuran yang Baik Buat Gigi Anda


Kalsium adalah mineral yang penting untuk membuat gigi tetap sehat dan kuat. Banyak orang berpikir kalau mereka mendapatkan kalsium yang cukup melalui daging dan susu yang ada pada makanan sehari - hari, sayang nya itu tidak selalu terjadi.

Seperti vitamin B12 yang terdapat pada daging, kalsium adalah zat yang banyak mengira susah untuk di dapatkan bagi mereka yang memiliki menu makan vegetarian.

Berita baik nya adalah, bagi para pencinta sayuran, vegan, dan pemakan daging vegetarian bahwa ada banyak sekali sayuran di luar sana yang memiliki banyak kandungan kalsium. Selain memberikan mineral yang penting, sayuran juga memiliki banyak kelebihan secara medis.

Inilah enam sayuran yang bisa menjaga gigi tetap sehat dengan meningkatkan kalsium yang Anda butuhkan setiap hari.
1. Kedelai
Sekitar 176mg kalsium terdapat pada secangkir kedelai. Hanya saja, karena kedelai terkadang sering dimodifikasi secara genetik, maka kemungkinan jumlah kalsium di dalam nya bisa saja berkurang. Pastikan apabila kedelai yang Anda makan adalah 100% natural.

2. Bayam
Sayuran hijau yang sering di makan popeye ini mengandung sekitar 58mg kalsium per cangkir. Untuk mendapatkan 148mg kalsium, Anda membutuhkan porsi sekitar 100g.

Keungulan lain nya adalah bayam mengandung vitamin C, manganese, vitamin A, dan vitamin K. Di antara semua sayuran untuk kesehatan, bayam memiliki point tertinggi di antara sayuran lain nya. Kaya dengan vitamin dan mineral, sumber sehat untuk phytonutrients, yang membantu menjaga tanaman dari kuman, jamur, serangga dan ancaman lain nya.

3. Brokoli
Vitamin K penting bagi kesehatan gigi Anda. Jika Anda tidak mendapatkan vitamin yang cukup, gigi Anda bisa melemah.

Satu porsi brokoli memberikan 92 microgram vitamin K, lebih dari 100% kebutuhan harian Anda. Memakan cukup vitamin K setiap hari menguatkan tulang dengan meningkatkan penyimpanan kalsium dan mengurangi pengeluaran kalsium lewat air seni.

4. Rumput Laut
Rumput Laut sering di sebut sebagai makanan super karena mengandung zat mineral penting. Memiliki kandungan iodine, yang penting bagi kelenjar gondok dan sistem pencernaan.

Rumput Laut merupakan salah satu sumber nutrisi iodine. Kekurangan iodine bisa mengakibatkan gangguan pada pencernaan dan bisa mengakibatkan berkembangkan salah satu organ yang di kenal dengan nama gondok. Kelp memiliki kalsium lebih banyka dibandingkan beberapa sayuran, termasuk collard hijau dan rumput laut.

5. Sayur Kale

Sayur Kale memiliki 139mb untuk setiap porsi 100g sayuran tersebut dan menawarkan kalsium yang mudah di serap. Kale juga mengandung lebih dari 45 macam flavonoid, memberikan keuntungan dalam penguatan sel.
6. Collard hijau
Collard hijau tinggi akan kalsium. Satu gelas porsi memberikan sekitar 357mb kalsium. Gunakan collard hijau sebagai penganti selada jika bisa.

Sayuran - sayuran ini sudah terbukti mampu meningkatkan kesehatan gigi. Kesehatan pada gigi dan gusi Anda bisa mempengaruhi kesehatan tubuh lain nya. Pastikan untuk mendapatkan cukup kalsium untuk menjaga gigi tetap sehat, dan jika Anda kesulitan mendapatkan produk daging dan susu, menambahkan sayuran - sayuran ini bisa membantu.

Anda juga bisa mendapatkan kalsium melalui jus jeruk yang memiliki kandungan kalsium, sereal, dan makan pagi.


Penulis : Susana Young