.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Hal Perusak Pernikahan yang Sering Dilakukan Setiap Hari


Dengan begitu banyak nya pernikahan yang berakhir dengan perceraian, orang akan berpikir mengapa banyak sekali yang bercerai. Tapi biasa nya sebuah pernikahan tidak akan goyah hanya karena satu kejadian besar, melainkan karena di rusak secara perlahan oleh pasangan tersebut.

Ini lah empat rahasia yang bisa merusak pernikahan, yang ternyata tanpa di sadari sering Anda lakukan setiap hari:

1. Tidak Pernah Mengucapkan Terima Kasih
Mengucapkan terima kasih, atau mengenali dan menghargai pasangan Anda, merupakan hal yang penting. Dengan bersyukur dan menghargai setiap bantuan yang di lakukan pasangan Anda untuk Anda, akan membantu memberikan pandangan yang baik bagi Anda berdua.

Dengan menunjukkan bahwa bantuan nya di hargai, pasangan Anda akan merasa di hargai. Meskipun mudah untuk menerima bahwa bantuan nya adalah hal yang wajar, namun penting di ingat bahwa Anda menghargai dan berterima kasih akan usaha yang mereka lakukan.
2. Bergosip
Mengatakan hal tidak baik mengenai pasangan Anda kepada orang lain bisa menghancurkan pernikahan Anda. Semua orang pasti memiliki kekurangan, saat Anda mengetahui kekurangan pasangan Anda, jangan mengatakan nya kepada orang lain.

Selain bisa melemahkan hubungan Anda dan akan terus membuat Anda terus memikirkan hal negatif mengenai pasangan Anda, bukan hal positif. Namun jika Anda mengalami perlakuan tidak baik, penting untuk mencari pertolongan dari pihak berwajib.

3. Mengunakan Media Sosial
Tentu saja tidak ada yang salah dengan mengunakan media sosial, namun apabila di gunakan secara berlebihan ternyata bisa merusak bagi pernikahan Anda.

Tidak hanya media sosial membuat Anda tidak memperhatikan waktu bersama nya, tapi juga menunjukkan kalau Anda selalu penasaran dengan kehidupan orang lain. Media sosial bisa membuat Anda percaya kalau ternyata hubungan Anda tidak sebagus orang lain, sebuah asumsi berbahaya, sebab media sosial tidak menceritakan semua nya secara lengkap.

Tinggalkan sejenak dunia maya dan fokus pada menghabiskan waktu dan menikmati hidup bersama pasangan Anda.
4. Memprioritaskan Anak Dibandingkan Pasangan Anda
Yang ini agak sedikit rumit, anak - anak itu lucu, dan menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga adalah hal yang hebat bagi pernikahan Anda. Namun Anda juga perlu untuk membuat waktu pribadi, berdua dengan pasangan Anda.

Jangan pernah lupakan kalau hubungan Anda itu istimewa. Meluangkan sedikit waktu bersama bisa membantu menjaga keharmonisan pernikahan dan perhatian Anda dengan nya.

Penulis : Susana Young
image : www.aww.com.au