.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan Hal yang Digunakan Untuk Menilai Kepribadian Anda


Otak pada manusia sudah di setel sedemikian rupa untuk menilai. Mekanisme bertahan hidup ini terkadang membuat terasa sulit untuk bertemu dengan seseorang dan tidak mengevaluasi dan menafsirkan perilaku mereka.

Anda mungkin berpikir kalau penilaian yang di lakukan berbasis pada isi dari percakapan dan beberapa kebiasaan yang terlihat, penelitian juga mengatakan hal yang sebaliknya. Fakta nya sebagian besar dari penilaian lebih fokus pada hal kecil dan hampir tidak terlihat seperti berjabat tangan dan bahasa tubuh.

Kebiasaan bawah sadar Anda memiliki bahasa nya sendiri, dan biasa nya mereka tidak berperilaku baik. Kebiasaan ini biasa nya sudah menjadi bagian dari diri Anda, dan jika Anda tidak mulai meluangkan waktu untuk memikirkan nya, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat, karena mereka bisa mensabotase karir Anda.

1. Bagaimana Anda Memperlakukan Pelayan 
Bagaimana Anda memperlakukan pegawai lain menjadi pertimbangan dalam taktik wawancara. Dengan mencari tahu bagaimana Anda berinteraksi dengan pegawai lain saat wawancara, pewawancara biasa nya akan mengerti bagaimana Anda memperlakukan orang lain.

Kebanyakan orang akan berlaku sopan saat bertemu pewawancara atau orang penting lain nya, dan beberapa akan memiliki perilaku yang berbeda pada orang lain yang tidak penting. Tidak peduli seberapa baik nya Anda pada pewawancara, semua akan sia-sia apabila mereka melihat kelakuan buruk Anda pada orang lain.

2. Seberapa Sering Anda Mengecek Handphone
Tidak ada yang lebih mengesalkan selain seseorang mengeluarkan handphone mereka di tengah pembicaraan. Melakukan hal ini menandakan kurang rasa hormat, perhatian, kemampuan mendengar, dan kemauan.
Terkecuali dalam kondisi darurat, amat penting untuk menjaga handphone dalam saku Anda.

3. Kebiasaan Saat Gugup yang Terus diulang
Menyentuh kuku atau wajah atau kulit menandakan kalau Anda sedang gugup, kewalahan, dan tidak dalam kendali. Penelitian membuktikan kalau kebiasan gugup ini menandakan kepribadian perfeksionis dan perfeksionis biasa nya melakukan kebiasaan ini ketika mereka frustasi atau bosan.

4. Berapa Lama Dibutuhkan Sebelum Anda Menanyakan Pertanyaan
Apakah Anda pernah memiliki percakapan dengan seseorang di mana isi nya hanya mengenai mereka sendiri sepanjang pembicaraan? Waktu yang di gunakan seseorang sebelum tertarik dengan Anda adalah tanda kepribadian yang kuat.

Orang yang hanya berbicara mengenai diri mereka sendiri cenderung berisik dan tipe "pengambil" egois. Mereka yang terus bertanya dan sedikit sekali memberitahu mengenai diri mereka biasa nya pendiam dan tipe "pemberi" rendah hati. Sedangkan mereka yang memiliki keseimbangan di antara kedua nya merupakan pembicara yang baik dan suka memberi dan menerima.

5. Berjabat Tangan
Banyak yang mengasosiasikan jabatan tangan yang lemah dengan kurang rasa percaya diri dan perilaku yang lesu. Anda bisa menilai seseorang dari cara mereka berjabat tangan, dan biasa nya mereka yang berjabat tangan dengan tegas menandakan penuh percaya diri dan extrovert.

6. Keterlambatan
Sering terlambat akan membuat orang berpikir kalau Anda kurang menghargai dan cenderung untuk menunda, juga di kira sebagai pemalas atau tidak tertarik.

Berbeda dengan kebanyakan persepsi, sebuah penelitian di San Diego mengungkap bahwa keterlambatan biasa nya terlihat pada mereka yang melakukan multitasking, atau terlalu santai, mereka yang memiliki kepribadian bertipe B.

7. Tulisan tangan
Banyak orang percaya kalau tulisan tangan bisa memperlihatkan kepribadian Anda. Sebagai contoh nya orang cenderung percaya seberapa kuat Anda menekan saat menulis menunjukkan kalau Anda tegang, tulisan yang miring menandakan introversi atau extroversi, dan tulisan yang rapi/berantakan menunjukkan kebiasaan saat berorganisasi.
8. Kontak mata
Kunci saat bertatap mata adalah keseimbangan. Walaupun terlihat penting untuk menjaga kontak mata, melakukan nya secara terus menerus bisa di artikan sebagai agresif dan menyeramkan. Selain itu, minim nya kontak mata saat berbicara bisa di artikan sebagai tidak tertarik, pemalu atau tersipu.

Terkadang beberapa hal kecil pada hidup bisa membuat perbedaan yang besar. Akan lebih baik jika Anda mempersiapkan diri, sehingga Anda bisa memberikan kesan yang kuat pada orang lain.

Image : www.huffingtonpost.com