.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan Cara Membaca Seseorang Melalui Bahasa Tubuhnya


Bahasa tubuh bisa memberikan banyak sekali informasi mengenai apa yang sedang di pikirkan seseorang jika Anda tahu bagaimana mencari nya. Dan siapa yang tidak ingin bisa membaca pikiran seseorang?

Anda mungkin tidak menyadari kalau sudah mendapatkan berbagai isyarat mengenai bahasa tubuh. UCLA research menunjukkan bahwa 7 persen komunikasi berdasarkan pada yang di ucapkan, 38 persen dari cara bicara dan 55 persen sisa nya datang dari bahasa tubuh.

Belajar untuk membaca 55 persen tersebut bisa memberikan keuntungan di bandingkan orang lain. Ketika Anda bekerja keras dan melakukan semua yang Anda bisa untuk mencapai tujuan, segala hal yang bisa memberikan Anda kelebihan akan sangat membantu dan melancarkan jalan menuju kesuksesan.

Ketika Anda sedang mengadakan pertemuan, perhatian isyarat berikut:

1. Lengan dan Kaki yang Disilangkan Merupakan Tanda Perlawanan Terhadap Pemikiran Anda.
Lengan dan kaki yang disilangkan mengatakan kalau orang tersebut tidak terbuka dengan apa yang Anda katakan. Meski mereka tersenyum dan ramah dalam percakapan, bahasa tubuh mereka menceritakan semua nya.
Secara kejiwaan, menyilangkan kaki dan tangan menandakan kalau orang tersebut secara mental, emosional, dan fisikal memblokir segala hal yang ada di depan mereka. Dan itu di lakukan tanpa di sadari, itu sebab nya mengapa mudah terlihat.

2. Senyum Tulus Memberikan Kerut Pada Mata.
Ketika membahas mengenai tersenyum, mulut bisa berbohong namun mata tidak. Senyum yang tulus mencapai mata, dan membuat kerutan di sekitar mata.

Orang cenderung tersenyum untuk menyembunyikan apa yang mereka rasakan dan pikirkan, jadi ketika lain kali Anda ingin tahu apakah seseorang tersenyum dengan tulus, lihat kerutan pada bagian pinggir mata mereka. Jika tidak ada, maka senyum tersebut menyembunyikan sesuatu.

3. Meniru Gerakan Tubuh Anda, dan itu Merupakan Hal yang Baik.
Apakah Anda pernah bertemu dengan seseorang dan menyadari setiap kali Anda melakukan sesuatu seperti menyilangkan kaki, lawan bicara Anda melakukan hal yang sama? Atau cara duduk mereka ternyata mengikuti cara duduk Anda saat berbicara? Ternyata itu adalah tanda yang baik.

Mengikuti bahasa tubuh adalah sesuatu yang di lakukan tanpa sadar ketika seseorang merasa ikatan dengan orang lain. Itu adalah tanda bahwa sebuah percakapan berjalan dengan baik, dan lawan bicara Anda mengerti pesan yang di sampaikan.

Ini bisa membantu Anda, terutama ketika sedang bernegosiasi, karena memberitahukan apa yang sedang di pikirkan lawan bicara Anda mengenai urusan tersebut.

4. Sikap Badan Menceritakan Semuanya.
Pernahkan Anda melihat seseorang masuk dalam ruangan, dan langsung mengetahui kalau mereka yang bertanggung jawab di situ? Hal ini bisa terjadi karena pengaruh dari bahasa tubuh.

Otak Anda mengasumsikan pengaruh dengan besar ruangan yang di pakai seseorang. Mempertahankan sikap yang bagus memberikan rasa hormat dan mempermudah percakapan, tidak peduli apakah Anda seorang pemimpin atau tidak.

5. Mata yang Berbohong.
Anda pasti pernah mendengar perkataan "Lihat pada mata, ketika sedang berbicara!" yang berkaitan dengan alasan bahwa seseorang akan sulit untuk melihat mata ketika berbohong, dan ini merupakan hal yang benar.

Hanya saja semua orang pasti tahu mengenai hal ini, dan memaksakan diri untuk memberikan menatap untuk menutupi fakta kalau mereka berbohong.

Masalah yang kemudian terjadi adalah tatapan tersebut terlalu di buat - buat dan terasa tidak nyaman. Jadi jika Anda berbicara dengan seseorang dan tatapan mata nya membuat Anda tidak nyaman, bisa jadi ada sesuatu yang di sembunyikan dari Anda.

6. Menaikkan Alis Menandakan Ketidaknyamanan
Ada tiga emosi yang bisa menaikkan alis mata Anda : terkejut, khawatir, dan rasa takut. Coba saja untuk menaikkan alis Anda ketika sedang santai berbicara dengan teman, sulit untuk di lakukan kan? Jika seseorang menaikkan alis mereka ketika sedang membicarakan suatu topik yang umum nya tidak memberikan kejutan, khawatir, atau takut. Berarti ada hal lain yang mengakibatkan nya.

7. Mengangguk Berlebihan Merupakan Tanda Gelisah pada Persetujuan
Ketika Anda memberitahukan sesuatu pada seseorang dan mereka mengangguk secara berlebihan, ini berarti bahwa mereka khawatir mengenai yang Anda pikirkan mengenai mereka atau Anda meragukan kemampuan mereka dalam menjalankan perintah.
8. Kepalan pada Rahang Menandakan Stress
Kepalan pada rahang, tegang pada leher, atau alis merapat adalah tanda - tanda stress. Terlepas dari apa yang di bicarakan orang tersebut, ini merupakan tanda kalau mereka sedang tidak merasa nyaman.

Bisa jadi percakapan tersebut sedang masuk dalam suatu hal yang membuat mereka gelisah, atau pikiran mereka sedang berada di tempat lain dan mereka sedang fokus pada hal yang membuat mereka tertekan.

Kunci nya adalah untuk memperhatikan apa yang di katakan orang tersebut dan bahasa tubuh yang di keluarkan nya.

Inti dari semua ini adalah meskipun Anda tidak bisa membaca pikiran seseorang dengan tepat, Anda bisa belajar banyak dari bahasa tubuh mereka, terutama ketika ucapan dan bahasa tubuh mereka tidak sama.

Penulis : Susana Young
Image : www.creativelive.com