.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Buah dan Sayuran ini Mampu Mengurangi Resiko Kanker Payudara


Siapa yang tidak pernah makan sayur dan buah, selain rasa nya enak juga bagus untuk tubuh Anda. Tapi apakah Anda tahu kalau ternyata buah dan sayuran akan menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar makanan pelengkap dalam diet Anda?

Sebuah penelitian di British Medical Journal  menemukan bahwa diet yang penuh dengan buah dan sayuran bisa mengurangi resiko kemungkinan terkena kanker payudara sampai 25 persen. Apa Anda masih membaca ini?
Peneliti di Harvard T.H. Chan School of Public Health mengambil data dari penelitian kesehatan para perawat. Sebuah survey nasional yang melibatkan 90,000 kebiasaan seorang perawat dan hasil nya. Terutama, mencari tahu bagaimana diet (terutama untuk remaja dan baru dewasa) berpengaruh terhadap resiko kanker payudara pada wanita.

Mereka menemukan bahwa para perawat yang melaporkan makan tiga porsi buah saat masih remaja memiliki kemungkinan lebih rendah sekitar 25 persen terhadap kemungkinan terkena kanker payudara di banding mereka yang tidak memakan nya.

(Tahukah Anda kalau telat makan bisa mengakibatkan kenaikan pada kemungkinan terkena kanker payudara?!)

Tapi tidak hanya itu yang di temukan para peneliti. Tidak semua buah memiliki pengaruh yang sama dalam mengurangi resiko terkena kanker.

Apel, Pisang dan Anggur memiliki kemungkinan terbesar mengurangi resiko kanker payudara.
Penting untuk di ingat kalau semua pengaruh ini di katikan dengan diet penuh dengan buah saat masih dalam masa remaja, namun peneliti menemukan kalau jeruk dan kubis bagus untuk memberikan efek ini bagi diet yang di lakukan orang dewasa.

Kenapa market petani yang satu lebih baik dari yang lain? Menurut para peneliti, apel, pisang dan anggur biasanya memiliki kandungan tinggi dalam serat dan flavonoid, yang mungkin saja menjadi kunci dalam melawan kanker.
Antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C (yang ada pada kubis dan jeruk) juga membantu melawan kerusakan pada sel yang bisa mengakibatkan pertumbuhan menjadi tidak normal dan menambah resiko Anda terkena kanker.

Jadi meskipun Anda jarang mengkonsumsi buah saat masi remaja, tidak pernah ada kata terlambat untuk menambah kubis dan jeruk sebagai bagian dari diet Anda, untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Penulis : Fung
Image : www.lifegate.com