.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Beri Waktu Lebih Untuk Berpikir


Ketika Barack Obama bertemu dengan David Cameron, mereka mendiskusikan tentang kurangnya waktu untuk berpikir. “Mereka memenuhi jadual saya dengan sangat padat,” kata Cameron. Obama menyahut, “Yang terpenting yang perlu Anda lakukan adalah memiliki waktu yang cukup banyak di siang hari, di mana yang Anda lakukan hanyalah berpikir.”  Para pemimpin ini khawatir terjerat dalam hal-hal detail dan kehilangan waktu untuk berpikir. Rasanya ini juga terjadi pada kita.

Menurut salah satu studi, para eksekutif yang terlalu banyak pekerjaan dan mengalami stres tidak memiliki waktu untuk memikirkan masa depan perusahaannya, bahkan hidupnya.  Kita sibuk dengan berbagai pekerjaan, komunikasi online, menghibur diri dengan televisi, bermain game di gadget dan lainnya, sehingga kehilangan waktu untuk berpikir mendalam. Ambil waktu berpikir dengan:

Menulis 
Jeff Bezos, CEO Amazon berkata bahwa menulis akan menjelaskan jalan pikiran Anda.  Hasil tulisan tidak perlu dibagikan ke orang lain, tetapi dengan menulis Anda berpikir dan menuangkan pikiran-pikiran itu.

Baca
Membaca postingan di media sosial tidak termasuk berpikir. Berpikir adalah bila Anda membaca seluruh buku, mengembangkan imajinasi kreatif dan mengambil kesimpulan.

Berdiam Diri
Pagi hari, sebelum Anda memulai kesibukan Anda, cobalah berdiam diri dan berpikir. Matikan telepon genggam dan musik, ambil waktu tenang.
Jadualkan
Masukkan dalam agenda Anda waktu untuk berpikir. Orang mengira ketika mereka memenuhi jadual dengan berbagai meeting dan menyelesaikan segudang kegiatan berarti mereka telah bekerja dengan efektif. Tetapi Jeff Weiner berkata, “Kalau Anda tidak mengambil waktu berpikir secara proaktif, Anda akan menjadi seseorang yang reaktif terhadap lingkungan, dan bukannya memengaruhi lingkungan.” (Esther Idayanti)

Berpikir adalah Pekerjaan Paling Sulit, Mungkin Itu Alasannya Mengapa Sedikit Saja Orang yang Melakukannya (Henry Ford)


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html