.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Apa yang Membuat Seseorang Bisa Bertahan?


Mana lebih sulit? Lomba lari sprint (jarak pendek) atau maraton?  Dibutuhkan kecepatan untuk memenangkan lomba lari jarak pendek, tetapi dibutuhkan ketahanan dan stamina untuk berhasil menyelesaikan lari maraton. Hidup adalah perlombaan maraton yang membutuhkan keteguhan, kesabaran dan kekuatan untuk bertahan sampai tujuan tercapai. Endurance/ ketahanan adalah kekuatan untuk tetap teguh dalam penderitaan atau kesulitan. Sebuah kemampuan untuk melanjutkan walaupun merasa lelah, stres atau menghadapi kondisi sulit lainnya.

Iman
Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, dan Ia memberi kekuatan supernatural saat kita membutuhkan. Miliki iman bahwa pencobaan dan kesulitan hidup tidak lebih dari kekuatan kita. Percaya bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.

Pengharapan
kita akan mendapat hadiah/piala bila kita tidak menyerah. Fokuskan hidup Anda pada tujuan, lebih dari gangguan-gangguan sepanjang perjalanan. Ketika dunia berkata “menyerah sajalah…” Pengharapan membisikkan “Bertahanlah sebentar lagi… Cobalah sekali lagi...”

Kasih
Pikirkan apa dampak pada orang-orang yang kita kasihi saat kita “menyerah” (menyerah pada godaan, berbalik dari Tuhan gara-gara cobaan, dll). Saat kita menyerah, satu gerbong orang ikut terhenti.

Orang yang memiliki ketahanan dapat menghadapi pencobaan dengan hati yang tetap bersyukur dan bersuka cita, serta mengubah krisis menjadi kesempatan untuk bersinar bagi Tuhan.
Berbahagialah Ia yang Belajar Untuk Menanggung Apa yang Tidak Bisa Ia Rubah

Penulis : Esther Idayanti
Image : www.sebchaigneau.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html