.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Langkah Untuk dapat Teman Baru Saat Kuliah


Setiap murid tahu betapa penting nya bertemu dengan kawan baru adalah hal yang penting untuk di lakukan. Waktu kuliah adalah waktu yang baru dan penting dalam bagian hidup Anda, adanya hal baik dan hal buruk yang harus di hadapi, dan akan lebih baik kalau memiliki beberapa teman yang bisa di andalkan. Pentingkah memiliki banyak teman saat Anda kuliah?

Berikut adalah beberapa langkah berguna untuk mendapatkan teman baru dengan mudah:

1. Fokus pada hal yang baik
Hal yang pertama dan paling penting adalah bagaimana Anda bersikap. Jika Anda membenci setiap orang yang ada di sekitar, Anda tidak akan bisa mendapatkan teman sama sekali. Jadi hentikan bersikap seperti itu! Tidak ada seorang pun yang sempurna di dunia ini, masing - masing memiliki kelebihan maupun kekurangan.

Memang lebih mudah untuk melihat keburukan seseorang, hanya saja coba lah untuk fokus dengan melihat pada hal yang baik, yang ada pada diri nya. Jika Anda kemudian menilai seseorang dari kekurangan nya, ingatkan diri Anda bahwa semua orang pernah melakukan kesalahan, dan itu sangatlah normal di lakukan.

2. Tersenyum
Bukan lah sebuah rahasia kalau sikap positif bisa menarik perhatian orang lain. Jadi apapun kondisi atau situasi Anda saat ini, tersenyum lah, dan semua akan menjadi lebih baik!

3. Menolong sesama
Setiap orang merasa senang apabila di tolong. Makanya Anda perlu mengingat, bahwa persahabatan yang kuat itu ketika Anda belajar untuk memikirkan bahwa apa yang di inginkan orang lain sama seperti apa yang Anda inginkan. Jadi menolong atau berterima kasih bisa menjadi tanda kalau Anda menghargai mereka sebagai seorang teman.

4. Tidak perlu takut
Ada beberapa orang yang merasa takut saat bertemu dengan orang baru. Mereka terus mengkhawatirkan mengenai kesan pertama yang terjadi, apakah orang itu akan menyukai mereka atau tidak. Semakin dikhawatirkan, maka akan semakin menakutkan.

Anda harus menghilangkan perasaan seperti ini. Pikirkan kalau setiap orang itu sama, dan bisa jadi Dia juga berpikiran yang sama seperti Anda. Jika ada orang yang mengkritik Anda, yang Anda bicarakan, atau yang Anda lakukan, pikirkan apakah Anda ingin berteman dengan orang seperti itu.

5. Mulai dari yang kecil
Ketika Anda seorang yang pemalu, memiliki banyak teman baru mungkin akan membuat Anda merasa takut. Jadi jangan khawatir untuk memulai dari menyapa atau mengucapkan selamat tinggal. Membutuhkan banyak sekali keberanian, hanya untuk menanyakan hal yang sederhana.

Mulai dengan langkah kecil, misal nya bercakap melalu media sosial, dan membuat pertemuan selanjut nya. Siapa tau dengan begitu akan menjadi hubungan pertemanan yang solid dan bertahan lama.

6. Jangan diam di rumah
Dengan duduk dan diam di rumah, Anda menghabiskan waktu terbaik dalam hidup Anda. Anda masih muda, bebas dan penuh percaya diri. Terima undangan tersebut, coba untuk lebih sering keluar dan menikmati hidup! Anda tidak akan mendapatkan teman kecuali keluar dari zona nyaman Anda.
7. Jadilah diri sendiri
Anda tidak harus berubah untuk di hormati. Tidak menjadi diri sendiri, sama sekali tidak membantu Anda dalam mencari teman. Persahabatan itu di bangun dari saling menerima kelebihan dan kekurangan. Jadi berhenti lah untuk khawatir, tenangkan diri dan percaya kalau hidup Anda akan lebih sempurna mulai dari sekarang.

Penulis : Susana Young
Image : theodysseyonline.com