.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tiga Hal Tidak Boleh di Tanyakan Saat PDKT


Saat saya single, ada cowo yang mulai pdkt/pendekatan mengajak saya makan. Sambil menunggu pesanan kami ngobrol dan dia bertanya, "Kamu sudah umur segini kok belum punya pacar?" Wah, saya langsung galau. Mau dijawab "Nggak laku" tapi malu. Mau langsung pergi, sayang juga makanan enak sudah dipesan. Saya lupa jawab apa waktu itu, tapi untung saya tidak tinggal pergi, soalnya ternyata cowo itu baik dan bisa dipercaya, dan sekarang menjadi suami saya. Ada pertanyaan yang sebaiknya tidak ditanyakan kalau kamu sedang pdkt:
Gajimu Berapa?
Ini pertanyaan terlarang, kecuali kalau kamu pegawai kantor pajak. Dia akan berpikir ini orang mau sama aku atau mau nebeng hidup enak? Kalau kamu yang ditanya pertanyaan ini, jawab saja "Sedikit di bawah Bill Gates," lalu ajak dia pulang naik bajaj. Kalo dia masih mau diajak kencan, berarti dia memang cinta tapi salah bertanya.

Koq Kamu Gak Berdoa Sih?
Urusan agama dan politik itu hal sensitif. Bisa-bisa pulang berantem atau dia ilfil. Kalau mau tahu soal ini, sebaiknya bergaul agak lama sehingga sudah ada kepercayaan dan ia bisa mengemukakan pendapatnya dengan bebas tanpa takut dinilai. Penting juga mengetahui seberapa serius dia urusan iman, tapi jangan terlalu awal.

Cantik Mana, Aku atau Mantanmu?
Ini pertanyaan yang tidak ada jawabannya. Mau dijawab cantik mantan takut digampar, tapi kalo dijawab cantik kamu kok lebay dan sebenernya gak begitu. Soal mantan tabu untuk ditanyakan.
Jadi apa yang sebaiknya ditanyakan? Tanya apa hobinya, bagaimana dia menyukai pekerjaannya, proyek apa yang saat ini sedang ia tangani, atau apa impiannya di masa depan. Bisa juga bertanya apa pendapatnya tentang topik yang sedang hot dibahas di media, atau penting dan tidaknya suatu hal bagi dia, seperti membaca, punya ambisi, dll.
Kalau kamu bertanya pertanyaan yang tepat, kamu bisa mengetahui apakah si dia orang yang tepat buat kamu. Tapi hati-hati, jangan terlalu banyak bertanya, nanti ia merasa diinterogasi BIN! Selamat bermalam minggu (EI)

Budaya Berkata : Cari Orang Yang Tepat Dan Jatuh Cinta. Tuhan Berkata : Jadi Orang yang Tepat Dan Berjalan dalam Kasih

Penulis : Esther Idayanti