.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Ternyata Tiga Penggunaan Teknologi ini Bisa Berdampak Baik Bagi Hubungan Anda


Pada masa di mana teknologi sudah berkembang pesat, banyak pasangan yang terlihat tidak harmonis saat sedang berpacaran, terkadang mereka malah lebih sibuk untuk membuka facebook, dan menghiraukan pasangan mereka!

Meskipun Anda harus memiliki batas saat mengunakan teknologi seperti smartphone, namun tidak bisa kemudian menyalahkan teknologi saat Anda memiliki pilihan untuk mematikan nya saat bersama pasangan atau tidak. Hanya saja, jika di gunakan dengan benar, teknologi bisa membantu untuk memperkuat hubungan Anda.
Berikut adalah tiga kegunaan teknologi yang membuat Anda dan pasangan Anda merasa tersambung:

1. Pertengkaran Melalui Pesan Singkat
Kedengaran nya aneh, bertengkar melalui pesan singkat pada handphone masing - masing. Tapi siapa sangka kalau ternyata ini bisa lebih efektif di bandingkan bertengkar secara langsung. Hal ini di sebabkan saat bertengkar melalui pesan singkat, Anda bisa lebih banyak berfikir mengenai masalah yang di hadapi.

Berbeda dengan bertengkar secara bertatap muka, bertengkar melalui pesan singkat selain bisa membantu untuk saling berfikir, tidak ada lagi perasaan marah saat melihat pasangan Anda, di mana ketika Anda bertengkar secara langsung ada kemungkinan Anda akan mengeluarkan cacian atau menyerang pribadi nya.

2. Mengatur Kegiatan
Bentrok nya jadwal kegiatan antara pasangan karena masing - masing tidak bisa mengatur kegiatan adalah hal yang umum nya terjadi. Namun pada jaman sekarang ini di mana sudah banyak sekali aplikasi yang bisa di unduh bagi pasangan, salah satu nya adalah aplikasi untuk mencatat kegiatan yang hendak Anda dan pasangan Anda lakukan.

Aplikasi khusus pasangan juga bisa untuk saling mencek apakah kegiatan tidak bentrok, namun apabila Anda atau pasangan adalah orang yang tidak suka mengunduh aplikasi. Gunakan fitur kalender untuk membuat jadwal kegiatan dan liat semua kegiatan yang bisa di lakukan baik oleh Anda maupun pasangan Anda.

3. Tetap Tersambung Meskipun Terpisah Jauh
Memiliki hubungan jarak jauh memang terkadang terasa tidak enak, selain tidak bisa berjumpa dengan pasangan Anda, kemungkinan renggang nya hubungan juga menjadi salah satu masalah. Hanya saja di jaman sekarang ini semua masalah itu bisa di atasi.

Dengan mengunakan aplikasi seperti Skype, OoVoo, Tango atau FaceTime. Anda bisa tersambung dengan pasangan Anda di manapun dia berada, Anda pun bisa melakukan percakapan melalui video chat untuk saling melepas rasa kangen. Tidak perlu lagi bersedih karena tidak bisa bersama nya, dengan mengunakan Skype juga bisa untuk makan malam romantis bersama melalui video chat.
Teknologi banyak mendapat reputasi buruk dalam hubungan, namun bila di gunakan dengan baik bisa bermanfaat, Hanya saja meskipun percakapan antar muka penting di lakukan, namun hal ini tidak lah menjadi hal terbaik yang bisa di lakukan.


Penulis : Susana Young
image : cambridgemedicine.wordpress.com