.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Ternyata Musik Bisa Membantu Ibu Hamil Menghilangkan Stress


Anda perlu tahu kalau kehamilan dan stress selalu menjadi pasangan yang baik. Apakah mungkin ada cara untuk membuat tekanan darah jadi stabil kembali? music player mu bisa jadi alternatif yang baik.
Banyak penelitian yang membuktikan kalau musik dan suasana hati saling terkait, namun seorang peneliti di Institut Max Planck, jerman, mengatakan bahwa kaitan ini jauh lebih kuat saat kehamilan. Peneliti memainkan 10 - 30 detik video musik pada sukarelawan wanita.

Musik juga di mainkan terbalik atau suara nya di kacaukan untuk mencari reaksi lebih dalam. Hasilnya? bagi para ibu yang sedang hamil, musik yang tidak nyaman di telinga membuat mereka lebih merasa kesal, dan musik yang menyenangkan membuat mereka lebih merasa nyaman.

Bahkan musik yang membuat mereka nyaman bisa menurunkan tekanan darah mereka, sedangkan musik yang mengesalkan membuat tekanan darah naik dalam waktu 10 detik. Setelah 30 detik tekanan darah akan menurun, berarti sudah jelas kalau wanita yang sedang hamil memiliki reaksi yang lebih pada musik.

Respon pada tubuh tergantung pada musik itu sendiri. Setiap manipulasi nada pada musik mempengaruhi tekanan darah pada wanita hamil di bandingkan dengan yang tidak.

Alasan nya tidak jelas, peneliti tidak bisa mengetahui apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Namun apapun penjelasan nya, musik musik klasik akan lebih baik di bandingkan death metal jika Anda ingin mengurangi stress, terutama menjelang kehamilan.
Yang kemudian jadi pertanyaan adalah, apa pengaruh nada nada ini terhadap bayi? menurut Kelly Kasper, MD, tidak ada yang tahu, karena tidak mungkin menganalisa reaksi pada bayi selama masih dalam kandungan. Yang di ketahui adalah bayi bisa mendengar dan bereaksi dengan pergerakan.

Fakta nya, detak jantung bayi bisa berubah ketika Dia mendengar lagu yang pernah di dengar. Jadi apabila Anda ingin mendengarkan lagu mozart setiap hari, silahkan. Hanya saja tidak ada jaminan kalau bayi Anda akan menjadi jenius karena hal tersebut.

Penulis : Susana Young