.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Aturan Makanan Supaya Kulit Selalu Kencang dan Sehat di Semua Umur


Ingin kulit kencang, sehat dan tetap terlihat awet muda? Siapa sih yang gak? Setiap wanita umum nya menginginkan agar kulit nya tetap kencang dan sehat meski di usia yang sudah tidak muda lagi. Tentu saja banyak cara di lakukan untuk terlihat lebih mudah, tapi tahukah Anda kalau ada cara lebih sehat dengan mengatur makanan yang Anda makan setiap hari nya untuk terlihat lebih sehat dan muda?

Apa yang Anda makan, akan banyak mempengaruhi pada cepat tidak nya penuaan pada kulit dan penampilan Anda. Banyak wanita yang kemudian mengunakan bedah plastik, berjemur, tidak merokok, serta memakai krim anti penuaan, namun makan makanan yang salah ternyata juga bisa membuat kulit untuk mengalami penuaan.

Tapi jangan takut, ini beberapa tips sederhana yang bisa memperlambat penuaan pada kulit dan tubuh Anda.

1. Makan Gandum
Eit's makan gandum di sini bukan berarti gandum mentah, melainkan apabila Anda mampu coba untuk makan dengan makanan yang terbuat dari gandum. Ganti roti tawar Anda dengan roti gandum. Ganti beras putih dengan beras merah. Pilih sereal yang sepenuh nya terbuat dari gandum. Ya pokok nya semua yang mengandung gandum lah.

Berhati - hati dengan promosi dari banyak produk yang mengatakan kalau produk mereka berupa gandum sepenuh nya, karena terkadang hanya sedikit mengandung gandum saja. Terutama pada produk seperti roti, baik bagels, english muffins, dan roti hamburger.

Cek label nya, Ideal nya produk tersebut harus mengandung 100 persen gandum. Popcorn itu gandum. Jadi makanlah popcorn saat ingin makan snack, tapi harus jaga agar tidak terlalu banyak mentega dan garam saja.
2. Cari yang Mengandung Protein
Jika Anda memutuskan untuk memakan makanan dengan kandungan gula yang tinggi seperti gula atau tepung putih, jangan lupa untuk mencampurkan nya dengan protein yang bisa membantu melepas kandungan gula pada aliran darah Anda. Contoh nya telur rebus dengan waffle, atau kacang almond dengan kismis.

3. Go green
Apabila Anda adalah peminum kopi, coba untuk minum kopi diselingi dengan minum teh hijau. Dengan begitu Anda tetap mendapat energi kafein, dan anti-oksidan yang lebih baik. Kopi juga memiliki anti-oksidan, akan tetapi teh hijau memiliki anti-oksidan yang berbeda serta ramah untuk kulit.

Teh peppermint juga merupakan pilihan yang bagus, karena anti-oksidan yang terdapat di dalam nya bisa membantu mengurangi penuaan pada kulit.

4. Rempah dan Tanaman Obat
Banyak sekali tanaman obat dan rempah - rempah yang mengandung anti-oksidan dalam jumlah yang tinggi, jadi kenapa tidak di gunakan saja, terutama rempah cinnamon (tanpa gula), cengkeh, jinten, bubuk kari, kunyit, kemangi, lemon balm, peppermint, oregano, rosemary, dan masih banyak lagi.

Gunakan tanaman obat dan rempah saat memasak, taruh sedikit tanaman obat pada salad atau roti sandwich, atau tambahkan sedikit cinnamon pada kopi atau teh untuk melawan kerutan dan penuaan dini pada wajah!
5. Tidak Makan Makanan Olahan dalam Kemasan
Semua yang berada dalam kemasan patut untuk di curigai, terutama makanan yang di panggang atau snack adalah yang paling buruk, cupcakes, cookies, donat, serta cereal anak - anak mengandung banyak tepung halus dan gula, yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dan insulin.

Makanan yang di goreng seperti keripik dan kerupuk biasa nya banyak memakai gula dan lemak, terutama mengandung lemak trans. Berhati - hati lah dengan snack favorit Anda, rendah lemak biasa nya memiliki banyak kandungan gula (terutama pada selai kacang), dan snack gandum yang mengandung banyak gula, garam dan lemak.

6. Awali hari Anda dengan Buah - buahan
Semangkuk buah setiap hari adalah cara terbaik untuk mendapatkan anti-oksidan tanpa lemak, garam atau gula. Dengan memakan buah setiap pagi, hidup Anda akan lebih lama dan sehat.

7. Makan Coklat Hitam apabila Anda Pengemar Manis
Coklat memiliki tingkatan bergantung pada berapa banyak kakao yang terdapat di dalam nya. Semakin tinggi kadar kakao di dalam nya, semakin besar kandungan anti-oksidan di dalam nya. Cari coklat dengan setidaknya 70 persen kandungan kakao di dalam nya untuk kadar gula paling rendah dan anti-oksidan paling maksimal.

Beberapa pembuat coklat juga terkadang mengunakan hingga 85 persen coklat kakao, beberapa merek yang membuat nya seperti Lindt, Green and Black, Ghirardelli, dan Endangered Species.

Hershey's bar, chocolate kisses, dan versi coklat hitam dari permen favorit Anda seperti Special Dark, dark-chocolate M&M's, dan dark chocolate Raisinets, serta semua yang terbuat dari coklat susu tidak memiliki kandungan kokoa yang bermanfaat untuk Anda, jadi lewati saja karena kebanyakan isi nya adalah gula.

8. Makanan berwarna Hijau, Kuning, Oranye, Merah
Ingat, beberapa makanan yang memiliki anti-oksidan dalam jumlah tinggi ternyata memiliki warna yang cerah.
9. Makan Lebih Banyak yang Berprotein
Protein membantu membentuk kolagen, dan tubuh Anda membutuhkan nya untuk memperbaiki dan menganti kolagen yang rusak karena usia atau radikal bebas. Satu penelitian menuliskan bahwa wanita yang jarang mengkonsumsi protein cenderung memiliki kerutan di banding yang tidak. USDA merekomendasikan 0.8 hingga 1 gram protein untuk setiap kilo berat badan per hari.

Contoh nya bila berat badan sekitar 68.2kg wanita memerlukan sekitar 68 grams protein setiap hari nya.

10. Sering Minum Air Putih
Air putih amat penting untuk mencegah dehidrasi. Semua kinerja pada tubuh akan bekerja dengan baik apabila tubuh memiliki kandungan air yang seimbang, dan semakin sering Anda minum, maka kulit Anda akan semakin lembab di dalam.

Apabila Anda sering terkena dehidrasi karena tidak terlalu suka minum air putih, mungkin Anda harus mempertimbangkan ulang, karena mereka yang minum delapan gelas air setiap hari ternyata bisa membuat penampilan terlihat lebih muda.

Penulis : Fung