.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Tahapan yang Terjadi Saat Anda Menginginkan Bayi


Anda mungkin menyadari nya, ketika di halaman facebook Anda sedang trend untuk memposting foto kehamilan atau bayi mereka? dan Anda merasakan bagaimana rasa nya untuk mendapatkan dan melakukan hal yang sama.

Ada update lagi di facebook memperlihatkan sepatu bayi yang lucu, di sertai dengan tanda "segera datang" yang di pegang oleh orang tua yang merasa bangga. Atau bertemu dengan teman Anda yang sedang membawa bayi nya, semua ini membuat Anda ingin segera memiliki momongan.

Keinginan ini menjadi sangat kuat dan amat sulit untuk membatasi nya. Terkadang bisa datang hari ini, esok, atau tiap beberapa hari dalam seminggu. Hanya saja satu yang pasti adalah 5 tahap yang akan di lalui ketika keinginan untuk memiliki bayi datang, yang harus Anda lalui.

1. Merasa Butuh dan Penting
Tahap pertama di definisikan dengan "Mau, sekarang juga" dan "Harus hamil" pada pikiran Anda. Kata ini seperti langsung datang dari hati dan perasaan Anda. Pada posisi ini otak sama sekali tidak berfungsi dengan baik.

Di tahap ini lah biasa nya Anda akan membayangkan bagaimana hidup Anda akan merasa bahagia dengan kehadiran momongan, namun tanpa tangisan dan hal buruk lain nya. Anda sama sekali tidak membutuhkan saran, karena Anda sudah memutuskan untuk memiliki anggota keluarga baru.

2. Marah dan Frustasi
Pada tahap ini biasa nya akan di sertai dengan penolakan dari pasangan Anda. Mendengarkan penolakan ini membuat Anda merasa mendapatkan pukulan telak, selain itu di sertai dengan perasaan kaget, kenapa Dia tidak menginginkan adanya bayi?

Pasangan Anda berfikir dengan rasional, dan memberikan berbagai alasan mengapa memiliki momongan bukan lah ide terbaik saat ini. Dan biasa nya Anda tidak akan mendengar kata - kata nya, karena otak Anda pada tahap ini masih tidak bisa berfungsi dengan baik.

3. Menerima
Bergantung pada keputusan dari pasangan Anda, semua pada akhir nya akan tiba pada tahap ketiga. Anda mulai menerima bahwa Dia tidak bergeming, dan menerima kalau Anda tidak akan mendapatkan yang Anda inginkan saat ini.

Otak Anda akan mlai berfungsi saat ini, dan hati Anda akan merasa sedih. Meskipun Anda sudah menerima hal tersebut, namun perasaan itu masih ada pada diri Anda.

4. Bernegosiasi
Setelah otak Anda mulai berfungsi, dan Anda menyadari kalau saat ini bukanlah saat terbaik untuk mendapat bayi, Anda memasuki proses negosiasi. Anda mulai bernegosiasi dengan diri Anda sendiri, mulai mempersiapkan berbagai hal untuk memastikan kalau keinginan Anda mendapatkan momongan bisa terwujud.
5. Lega
Tahap ini bisa datang di hari yang sama dengan tahap 4, atau berminggu - minggu kemudian. Bisa jadi Anda melihat keponakan Anda yang baru berumur dua tahun sedang ngambek dan ibu nya yang terlihat letih serta kurang tidur, dan menyadari kalau Anda mungkin belum mampu untuk menjadi seperti itu.

Langit cerah akan datang setelah badai. Anda kemudian menyadari, bagaimana suasana akan menjadi sangat berantakan apabila Anda memiliki bayi, dan memutuskan untuk menunda nya.

Penulis : Susana Young
image : time.com