.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Alasan Kenapa Wajib untuk Berolahraga Saat Kehamilan


Ada banyak sekali alasan untuk berolahraga selama hidup, namun ketika Anda sedang hamil, amatlah penting untuk terus bergerak. Meskipun Anda jarang berolahraga sebelum hamil, selama dokter Anda menyetujui nya, Anda harus mulai untuk melakukan olahraga khusus ibu hamil untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan dan kelahiran yang sehat!

Jadi sebelum Anda bertanya mengapa harus berolahraga, berikut adalah lima alasan utama kenapa setiap calon ibu harus berolahraga secara teratur:

1. Mengurangi Rasa Sakit Selama Kehamilan.
Banyak ketidaknyamanan saat hamil berasal dari perubahan bentuk tubuh serta keram pada otot yang bisa di kurangi atau bahkan di hilangkan dengan olahraga yang tepat.

2. Mengurangi Kemungkinan Melakukan Operasi Caesar. 
Sebuah penelitian di spanyol mengatakan bahwa berolahraga setidaknya 3 kali seminggu selama masa kehamilan mengurangi resiko Anda melakukan operasi caesar.

3. Naiknya Berat Tubuh Selama Kehamilan. 
Wanita yang berolahraga selama masa kehamilan biasa kenaikan pada berat tubuh nya menjadi lebih sedikit di bandingkan yang tidak berolahraga. Itu berarti lebih sedikit berat yang di peroleh setelah melahirkan.

4. Kesembuhan Lebih Cepat Setelah Melahirkan. 
Dengan kenaikan tingkat otot dari berbulan - bulan berolahraga, otot akan menjadi lemah saat kehamilan dan lebih sedikit berat yang harus di hilangkan nanti nya. Para wanita yang melakukan olahraga khusus ibu hamil secara teratur ternyata bisa pulih lebih cepat setelah melahirkan di bandingkan yang tidak.
5. Berguna untuk Terus Berolahraga Setelah Melahirkan. 
Penelitian jangka panjang menunjukkan bahwa wanita yang berolahraga selama kehamilan biasa nya akan di lanjutkan meskipun setelah masa melahirkan. Selain berat yang ideal, pencegahan pada penyakit jantung atau hati berkurang saat mencapai masa monopause di bandingkan mereka yang tidak berolahraga saat hamil.

Penulis : Susana Young
Image : www.hellodoctor.co.za