.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lakukan Lima Hal ini untuk Menjaga Hubungan Anda agar Tetap Harmonis


Anda tentu ingin ada kepercayaan dalam hubungan Anda, untuk memberi dan menerima. Hal yang paling tidak ingin Anda dapati adalah ketika mengetahui bahwa pasangan Anda tidak bisa di percaya, atau pasangan Anda teramat cemburu pada Anda yang membuat nya tidak bisa mempercayai Anda. Dan hal ini sering merusak banyak hubungan yang ada.

Anda bisa memperkuat ikatan hubungan Anda, sehingga ketika masa sulit menerpa, Anda tidak perlu mengkhawatirkan pasangan Anda berpaling kepada orang lain, pasangan Anda akan berjalan di samping Anda karena bagi nya Anda adalah teman terbaik sekaligus pasangan hidup.

Berikut adalah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan hubungan Anda menjadi kuat:

1. Selesaikan Semua Masalah Sebelum Tidur
Semua orang akan memberitahukan kan Anda bahwa saling berkomunikasi adalah cara terbaik untuk menjaga dan memperkuat hubungan. Namun, beberapa orang tidak menyetujui hal tersebut. Kunci paling utama adalah dengan menyelesaikan semua masalah yang ada sebelum menjadi perusak hubungan.
Buat aturan antara Anda dan pasangan Anda, untuk menyelesaikan semua masalah yang ada sebelum tidur. Meski tidak ada solusi untuk saat ini, tunda dulu untuk di selesaikan esok hari, sehingga semua bisa di selesaikan dengan kepala dingin, jangan larut dalam permasalahan itu sampai ke tempat tidur.

2. Ketika Anda Bertengkar, Fokus Pada Masalahnya
Ketika Anda bertengkar dan mendebatkan pandangan Anda, selalu jaga perdebatan Anda dengan masalah yang hendak di selesaikan. Jangan pernah melenceng dari masalah yang sedang di perdebatkan dengan membahas kekurangan nya, atau membahas kesalahan nya di masa lalu.

Membahas kesalahan nya di masa lalu, atau mendebatkan kekurangan nya ketika Anda tidak bisa menang dalam perdebatan suatu masalah bisa membuat pasangan Anda marah dan memutuskan hubungan nya dengan Anda, selain masalah Anda tidak terselesaikan, hal ini membuat Anda terlihat memalukan.

3. Puji Pasangan Anda Sebagai Deposito dalam Hubungan
Hal paling penting dalam menjaga hubungan adalah dengan menanamkan emosi positif. Sama seperti bank Anda harus lebih sering menabung daripada menarik. Dalam hubungan yang sehat, sikap positif akan jauh lebih baik daripada sikap negatif, dengan berterima kasih ketika pasangan Anda mengambil barang pesanan Anda, atau menanyakan apa kabar nya.

Ketika Anda lebih sering mengkritik di bandingkan menghargai nya, hubungan Anda sedang terkikis dan terkadang tidak bisa di pulihkan kembali. Dan ketika masalah melanda, Anda bisa meyakinkan diri kalau hubungan Anda sudah selesai.

4. Seringlah Membuat Pasangan Anda Bahagia
Saat waktu bersama Anda dan pasangan Anda di penuhi dengan hal yang menyenangkan dan membuat tertawa, akan membuat saat kesulitan datang menjadi lebih mudah di atasi. Apa yang suka di lakukan oleh Anda dan pasangan Anda ketika berkumpul? Apa hal yang bisa Anda lakukan untuk menambah keasyikan dan tawa setiap hari nya? Hal yang tidak perlu membutuhkan banyak uang, hal yang mungkin terlihat konyol namun bisa membuat Anda berdua bahagia pada hari itu.
5. Belajar untuk Mendengarkan Pasangan Anda
Mendengarkan apa yang di katakan oleh pasangan Anda bisa sangat membantu di bandingkan Anda mencoba untuk menilai atau mengambil alih pembicaraan. Lepaskan semua asumsi, dengar apa yang hendak di katakan pasangan Anda. Dengarkan emosi, motif, kebutuhan, dan apa tujuan dari yang hendak di katakan pasangan Anda.

Beberapa orang biasa nya tidak bisa fokus pada pembicaraan, dan pada akhir nya lupa dengan semua yang di dengar. Terkadang Anda mungkin merasa ingin memotong omongan dari pasangan Anda, karena Anda merasa sudah mengetahui apa yang hendak di bicarakan dan hendak memberi jawaban, bagus kalau yang Anda pikirkan itu benar, namun bagaimana kalau salah dan hal seperti ini bisa lebih jauh lagi menganggu hubungan Anda.

Penulis : Susana
image : www.images07.com