.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Kisah Inspirasi : Dukun Profesional


Kantor KPK didatangi para dukun untuk menangkal santet. Mereka melakukan interaksi dengan boneka kecil, membakar kemenyan serta menaburkan bunga di sekitar Gedung KPK.  Mengapa seseorang menggunakan dukun, sihir, jimat dan ramalan?

Kontrol
Memang sangat menggoda untuk memiliki kuasa memanipulasi keadaan seperti yang kita inginkan. Apa yang tidak bisa kita lakukan sebagai manusia biasa, seolah bisa dicapai dengan dukun dan sihir. Dongeng anak-anak pun sering memuat hal ini. Cinderela yang disia-siakan dan tak bisa apa-apa, mendadak bisa menjadi gadis cantik dan berdansa dengan sang pangeran karena bantuan sihir ibu peri.
Jalan Pintas
Melalui dukun lebih mudah, prosesnya cepat, tidak perlu berpikir keras, dan biaya juga jauh lebih murah. Dalam kehidupan sehari-hari, orang pergi ke makam keramat supaya mendapat kekayaan, datang ke dukun untuk membuat seseorang jatuh cinta padanya, meminta kesembuhan, bertanya masa depan dll.

Bahaya Dukun
Bahaya terbesar adalah Anda menaruh percaya pada seseorang yang terbatas kuasanya. Ia sendiri tidak bisa mengatur nyawanya, bagaimana ia bisa mengatur hidup orang lain? Tuhan jauh lebih berkuasa, ia memegang nyawa dan hidup Anda dalam tangan-Nya. Tetapi Tuhan tidak ingin diragukan. Ketika Anda memberi kepercayaan pada dukun, sudah pasti Tuhan tidak mau lagi terlibat dalam hidup Anda. Anda yang rugi! Bahaya lain adalah pembodohan total. Alih-alih berpikir dan bertanggung jawab, Anda bertanya pada dukun untuk semua hal dari memilih jodoh, jenis bisnis yang cocok, tanggal menikah, dll.
Manusia tidak didesain untuk tahu masa depannya dan berkuasa penuh atas hidupnya, supaya ada ruang bagi kita untuk percaya pada Tuhan. Belum tentu apa yang kita ngotot inginkan sampai mendatangkan dukun, pada akhirnya baik bagi kita. Hanya Tuhan yang tahu misteri kehidupan manusia. (EI)

Kalaupun Mungkin Bagi Saya Untuk Mengubah Rencana Tuhan, Saya Justru Akan Merusaknya (John Newton) 

Penulis : Esther Idayanti



Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html