.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Ingin Pernikahan Berjalan Baik, Jadikan Pasangan Anda Prioritas Utama


“Dear Bess...” demikian awal dari 1300 surat dari Harry S. Truman untuk isterinya. Pada zaman itu belum ada email, wa, sms. Di tengah kesibukannya sebagai presiden USA, Harry S. Truman membuat prioritas untuk menulis surat pada isterinya bila ia dalam perjalanan kenegaraan. Tidak mudah untuk menaruh pasangan Anda sebagai prioritas karena begitu banyak tuntutan dari pekerjaan, anak-anak, bahkan kegiatan sosial/ pelayanan. Yang paling banyak terjadi adalah suami fokus pada karir/bisnis, dan isteri fokus mengurus anak.

Bukan Anak-Anak
Walaupun penting, anak-anak bukan prioritas pertama. Suatu saat mereka akan pergi meninggalkan rumah, sehingga hanya ada Anda berdua.  Bertengkar demi anak-anak tidak bijaksana. Memberi waktu untuk pasangan Anda justru menguntungkan anak-anak Anda, karena mereka akan merasakan pernikahan yang kuat dan stabil. Kalau Anda tidak mengutamakan hubungan dengan pasangan Anda, maka anak-anak Anda belajar bahwa pernikahan itu tidak sepenting karir atau diri mereka.

Bukan Pekerjaan
Berapa sering kita temukan orang-orang yang maju dalam karir dan berhasil secara  materi mengalami kehancuran dalam keluarga. Hal-hal yang menghancurkan pernikahan kadang bukan hal buruk, tetapi hal baik yang salah prioritas.

Bukan Orangtua
Orangtua harus diperhatikan, tetapi bukan lagi mereka yang utama.
Bila Anda ingin pernikahan Anda berjalan baik, jadikan pasangan Anda prioritas. Kalau pasangan Anda tidak merasa dihargai, maka cepat atau lambat, ia tergoda untuk menemukan seseorang yang membuat dirinya merasa berharga.  Bila Anda mengutamakan pasangan Anda, melimpahinya dengan cinta, maka ia akan membalasnya dengan hal yang sama, sehingga pernikahan Anda akan bertambah kokoh. Pernikahan hanya dapat berjalan baik bila Anda menaruhnya sebagai prioritas (EI)

Kalau Pernikahan Bukan Prioritas Utama Dalam Kehidupan Anda, Maka Anda Tidak Menikah (Joseph Campbell)

Penulis : Esther Idayanti
Image : familyshare.com



Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html