.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Hidup Anda Mentok ? Enam hal yang Bisa Digunakan untuk Memotivasi Diri Anda


Jujur saja. Hampir setiap orang pernah mengalami yang nama nya mentok, baik dari sisi akademis maupun pekerjaan. Anda ingin sekali untuk mulai bekerja, tapi begitu mau mulai, semua nya terasa kosong dan membingungkan.

Anda tahu kalau hal tersebut penting, harus di kerjakan, namun tidak Anda lakukan satu hari, satu minggu, bahkan satu bulan kemudian masih belum di kerjakan.

Apa sebenernya yang salah pada diri Anda? Kenapa Anda merasa mentok dan tidak ada motivasi dalam melakukan nya? Kebetulan sekali 6 hal ini bisa membantu Anda mengatasi masalah yang sedang melanda Anda :

1. Ingatkan Diri Anda Sendiri, Mengapa Anda Melakukannya?
Ketika Anda merasa ingin berhenti, pikirkan apa yang membuat Anda ingin melakukan nya saat pertama mulai. Kenapa itu penting bagi Anda? Mulai dengan mempertanyakan kenapa, Apa yang menginspirasi Anda untuk melakukan hal tersebut? Anda akan lebih termotivasi dengan mengapa di bandingkan dengan apa.

Anda mungkin pernah kehilangan hasrat untuk hidup dan malas untuk beranjak dari tempat tidur. Perasaan terburuk yang pernah di rasakan, dan orang tua Anda bisa saja tidak berbuat apapun dan menerima kalau Anda merasakan hal tersebut.

Namun Anda perlu mengetahui bahwa Anda sama sekali tidak memerlukan ijin dari siapapun. Anda hanya perlu ijin dari diri Anda sendiri. Dan tidak ada yang lebih memuaskan daripada mengetahui kalau Anda sudah kembali memiliki hasrat dan bersiap untuk menciptakan kehidupan yang Anda inginkan.

2. Mencari Inspirasi
Selain bersama teman atau pasangan Anda, coba lah untuk mencari tahu mereka yang sedang dalam perjalanan yang sama dengan Anda. Anda bisa mencari inspirasi dari hal - hal menakjubkan yang mereka lakukan. Yang akan mendorong Anda untuk lebih termotivasi dalam berbagai hal.

3. Fokus pada Satu Hal
Ketika Anda merasa tidak memiliki motivasi, cek apakah ada banyak hal yang membuat Anda terganggu, bisa jadi Anda tidak memiliki kejelasan pada hal yang ingin Anda lakukan, atau Anda terlalu menekan diri untuk bisa menghasilkan dengan cepat.

Anda harus fokus. Pilih salah satu tujuan yang bersangkutan dengan kesuksesan yang Anda inginkan. Pecah menjadi beberapa bagian kecil, dan lakukan satu persatu hingga semua bagian tersebut selesai di lakukan.

Lakukan secara perlahan, awali selama 30 menit setiap hari pada waktu yang sama, setelah mulai terbiasa baru tambahkan waktu nya menjadi 1 jam, 2 jam, sampai sesuai dengan target Anda. Hal yang paling penting adalah untuk tidak memutuskan rantai kebiasaan ini.
4. Setel Musik Kesukaan Anda
Mendengarkan musik bisa membantu agar Anda termotivasi dan bersemangat. Atau jika Anda merasa malas mencari musik yang sesuai, Anda bisa mencari musik yang memang biasa di gunakan dalam video motivasi.

5. Berbagi Tujuan Anda dengan Orang lain
Manusia, pada umum nya tidak suka di permalukan karena tidak memegang janji. Jadi bagikan tujuan akhir yang Anda ingin capai kepada orang lain, yang mengerti diri Anda.

Dari mereka lah Anda bisa mendapat dukungan, dan memegang teguh janji dan tujuan Anda dengan kebaikan pada setiap langkah perjalanan Anda.

6. Tunjukkan Pada yang Meragukan Anda
Walaupun terdengar agak sedikit kekanak-kanakan, namun hal ini bisa juga menjadi pemicu motivasi Anda, terutama ketika mereka meragukan dan mempertanyakan keputusan yang Anda lakukan.

Meskipun Anda tahu tidak ada yang perlu di buktikan, namun gunakan lah hal ini sebagai api yang bisa membakar semangat Anda, buktikan bahwa Anda bisa sukses dan melakukan pekerjaan yang Anda cintai.
Pada akhir nya Anda harus lebih mempercayai diri Anda sendiri. Dan hadiah tambahan nya adalah Anda berhasil membuktikan kepada mereka yang sudah meragukan Anda.

Penulis : Susana Young