.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan Masalah dalam Hubungan yang Tidak Bisa Diperbaiki


Beberapa masalah dalam suatu hubungan bisa di atasi bersama seperti perbanyak waktu bersama tanpa anak-anak dengan memanggil babysitter, atau memprioritaskan waktu berkualitas dengan mematikan handphone.

Namun beberapa masalah lebih sulit untuk di atasi. Berikut adalah delapan masalah dalam hubungan yang tidak bisa di perbaiki.

1. Suka Menghina Satu Sama Lain
Jika pasangan suka saling menghina, tanpa kemudian ada upaya perbaikan di antara kedua nya biasa nya akan merusak fondasi dari pernikahan. Bonnie Ray Kennan seorang psikoterapis mengatakan bahwa perilaku seperti ini menciptakan suasana yang tidak nyaman.

Jika salah satu atau kedua pasangan tidak bersedia untuk saling mengalah, maka masalah tersebut akan menjadi lebih buruk sampai akhir nya tidak lagi bisa diperbaiki.
2. Pasangan Anda Suka Berdebat
Akan ada suatu hari di mana pendapat Anda dan pasangan Anda bisa berbeda, dan Anda mungkin akan terkejut karena hal ini. Biarkan saja dan jangan berdebat. Sebagai pasangan, Anda perlu mengetahui bahwa tidak ada yang menang jika kedua belah pihak merasa yang paling benar.

Suatu masalah apabila salah satu atau kedua nya bertengkar dan kemudian mencari alasan untuk tidak memaafkan satu sama lain. Yang menjadi lebih parah adalah ketika tidak mau saling memaafkan kemudian berubah menjadi tidak mau membahas masalah lebih lanjut.

3. Pasangan Anda Suka Berselingkuh
Berada dalam suatu hubungan dengan pasangan yang suka berselingkuh bisa sangat melelahkan. Hubungan tersebut bisa saja di perbaiki, hanya jika pasangan Anda jujur dengan apa yang sudah Dia lakukan dan bersedia untuk tidak mengulangi nya lagi. Jika tidak maka perpecahan tidak bisa di hindarkan.

Setiap orang memiliki tingkat toleransi yang berbeda, banyak yang pada kemudian menyerah untuk memperbaiki hubungan, mereka sadar dan merasa sudah cukup banyak kesabaran yang di berikan.

4. Pasangan Anda Merahasiakan Mengenai Apa yang Dia Lakukan Ketika Tidak Bersama Anda
Walaupun tidak semua waktu harus di habiskan bersama Anda, namun hal yang di lakukan pasangan Anda pada waktu luang mereka tidak seharusnya menjadi sebuah misteri.

Ada sedikit perbedaan mengenai Privasi dan Rahasia. Terlalu banyak yang di rahasiakan bisa membuat Anda merasa di tinggalkan baik secara mental maupun fisik, bahkan ketika pasangan Anda bersama Anda. Sebuah pernikahan memerlukan keterbukaan dan saling berbagi.

5. Pendapat Berbeda Mengenai Seks
Jangan merubah diri Anda sendiri. Bagi sebagian orang, kehidupan seks adalah hal yang penting dalam menjaga hubungan agar lebih awet. Itulah kenapa Anda harus mencari tahu kecocokan mengenai masalah seks lebih dini.
Jika pasangan Anda tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks pada Anda, pasangan Anda akan memiliki kemungkinan bahwa Dia tidak tertarik dengan Anda lagi. Dan Anda akan merasa bahwa pernikahan tanpa seks adalah hal yang tidak bisa di lanjutkan.

6. Pasangan Anda Bersikap Dingin
Anda merasa nyaman ketika dekat bersama nya, tapi apakah pasangan Anda memiliki perasaan yang sama? Akan sangat mengesalkan ketika ternyata pasangan Anda suka menghindari Anda.

Hal ini bisa menurunkan harga diri Anda ketika bersama seseorang yang tidak memiliki perasaan apapun pada Anda, melakukan seks tanpa memiliki perasaan cinta, atau keinginan untuk dekat dengan Anda.

7. Pasangan Anda adalah Seorang yang Suka Narsis
Ketika pasangan Anda adalah seorang yang narsis, mempertahankan hubungan Anda akan menjadi terasa sangat berat. Mereka memberikan harapan bahwa akan ada suatu perubahan yang bisa menyelamatkan hubungan Anda, namun biasa nya mereka akan menyalahkan Anda karena membuat hidup Mereka terasa menderita.
8. Tidak Ada Keterbukaan

Anda perlu merasa nyaman saat membicarakan semua masalah dan rasa frustasi kepada pasnagan Anda. Jangan memendam setiap perasaan yang ada. Ketika Anda tidak mengeluarkan semua perasaan yang ada, Anda akan merasa grogi atau kecewa pada hubungan Anda.

Ketika Anda tidak ingin menjauhi pasangan Anda, membubarkan hubungan, atau merasa depresi mengenai status hubungan Anda, seperti itulah yang bisa Anda rasakan jika Anda atau pasangan Anda tidak saling terbuka mengenai masalah yang ada.

Penulis : Susana Young