.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Delapan hal Anda Perlu Ketahui Sebelum Memutuskan untuk Memiliki Anak


Bagi Anda yang baru saja menikah, memiliki anak adalah satu opsi untuk menambah kebahagiaan dalam pernikahan Anda. Anda sudah terbayang bermain dengan buah hati yang lucu, mengatur masa depannya, hingga kelak Dia dewasa. Namun benarkah semua itu akan seperti bayangan Anda yang penuh kebahagiaan?

Berikut adalah 8 hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk memiliki anak, termasuk hal baik dan buruk nya, semoga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.

1. Susah Bepergian untuk Sementara Waktu
Ada jeda dalam waktu di mana akan terasa mudah bagi Anda untuk bepergian, dari saat Dia lahir hingga bisa berjalan, biasanya tidak ada masalah membawa mereka saat masih bayi saat bepergian. Ketika bayi Anda masih kecil, mereka hanya tidur dan makan, serta tidak tahu sedang berada dimana.

Kemudian datang lah waktu di mana anak Anda menjadi aktif dan sedang suka berpetualang ke sana sini. Dan ketika ada yang tidak Dia mengerti, Dia akan bertanya dengan teriakan nya. Tentu saja hal ini akan membuat perjalanan Anda menjadi terasa melelahkan karena di penuhi dengan teriakan.
2. Lucunya Anak - anak
Satu dua kali Anda pernah melihat orang tua bersama anak mereka, dan terkadang Anda merasa kalau anak mereka sangat lucu dengan segala yang di lakukan. Oh, Dia sedang meniru suara ambulan yang baru saja lewat, anak itu terlihat gembira bermain dengan gelembung sabun.

Amat lucu melihat mereka bermain dan mengucapkan berbagai kata yang tidak mereka mengerti, kurang nya pengetahuan terhadap kata tertentu membuat nya menjadi lucu, dan terkadang mereka mempunyai selera humor yang bagus.

3. Hidup Anda akan Berubah Drastis dan Tidak Ada Perubahan Sama Sekali
Sulit untuk mengetahui apa perubahan yang ada pada diri Anda, tentu saja Anda akan perlu orang untuk menjaga bayi saat Anda pergi nonton berdua dengan suami. Namun Anda tetap saja sama seperti Anda yang dulu, yang suka berkemah, yang suka memancing, yang suka menonton film atau berkumpul bersama teman.

Hanya saja sekarang ada Dia, tentu saja hidup Anda akan berubah, namun di lain pihak hidup Anda masih tetap sama seperti sebelum nya. Menjadi orang tua adalah sebuah kegiatan tambahan dalam hidup Anda. Semua berubah, dan memiliki bayi sepertinya menyenangkan.

4. Terkadang Orang Suka Marah Karena Ada Anak-anak
Meskipun terdengar aneh, namun beberapa orang terkadang tidak menyukai keberadaan anak-anak. Mereka ini biasa nya tidak menyukai kalau ada mahluk kecil yang menginvasi tempat yang mereka pakai saat ini. Mereka tidak tahan dengan suara berisik dari tangisan maupun tawa.

Hiraukan saja orang - orang seperti ini yang akan mengeluh saat anak Anda menangis, karena Anda dan anak Anda memiliki hak yang sama untuk berada di mana saja, terlepas dari apa yang orang - orang tersebut katakan.

5. Anda Tidak akan Mencintai Mereka Setiap Waktu
Tidak selama nya Anda akan memiliki rasa cinta pada buah hati Anda, terutama ketika mereka baru pertama lahir, Anda masih terasa asing, dan yang ada di pikiran hanya bagaimana agar mereka bisa bertahan hidup. Namun seiring dengan waktu, cinta itu akan datang dengan sendiri nya.

Hanya saja, akan ada waktu di mana Anda akan merasa kalau anak Anda itu mengesalkan, berteriak pada Anda, melakukan hal yang membuat Anda kesal, bersikap seolah keinginan mereka harus di turuti. Dan tidak menjadi suatu masalah ketika Anda merasa tidak mencintai anak Anda pada saat itu.

6. Tidak ada Formula dalam Membesarkan Anak
Jangan terpengaruh dengan berbagai bacaaan mengenai cara membesarkan anak. Cara memberi asi terbaik, dan berbagai pelatihan untuk bayi Anda. Lakukan apa yang sudah terbukti berhasil untuk Anda dan keluarga, serta si kecil.

Terkadang banyak industri membuat orang tua merasa produk mereka harus di beli untuk membuat mereka merasa penuh sebagai orang tua. Atau perdebatan mengenai cara terbaik mengurus bayi dan anak, dan hal ini menjadi sebuah perang di antara para orang tua. Stop! dan lakukan saja apa yang menurut Anda berjalan dengan baik, karena setiap anak akan memiliki masalah yang berbeda dan tidak terpaku pada satu dua pola.

7. Ada Bebeberapa Pekerjaan yang Membatasi untuk Membawa Anak Anda
Anda adalah seorang artis atau seorang aktivis, akan terasa susah untuk membawa anak Anda ke galeri yang baru saja buka, atau kegiatan yang sulit di lakukan apabila membawa anak Anda.

Sebelum Anda mengeluh, ingat kalau Anda memiliki keputusan, dan keputusan tersebut yang membatasi gerakan Anda. Ada beberapa event yang tidak memiliki masalah saat Anda membawa anak, namun biasa nya di semua event Anda akan terasa di jauhi meskipun tidak ada yang salah pada diri Anda.
8. Tidak Mengapa Marah pada Mereka yang Bilang Kalau Anda akan Mengalami Susah Tidur
Anda mungkin akan merasa bosan dengan hal yang orang bilang, bahwa Anda akan mengalami susah tidur saat memiliki bayi, Anda ingin berteriak kalau Anda sudah tahu, itu bukan hal baru bagi Anda.

Selain itu beberapa bayi bisa memiliki waktu tidur yang lebih baik, dan ketika ucapan tersebut di ulang pada mereka yang memiliki bayi yang susah tidur, bisa di pastikan kalau mereka akan memiliki emosi, rasa bersalah, dan tidak berdaya.

Kurang tidur bisa membuat Anda menjadi susah berfikir. Mengingatkan orang tua yang sedang memiliki hari yang buruk karena kurang tidur, hanya akan membuat mereka menjadi merasa lebih buruk. Jika ada orang yang terus mengatakan hal ini pada Anda, siram saja muka nya dengan minuman terdekat Anda.

Penulis : Susana Young
Image : www.empowher.com