.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Bolehkan Berpacaran dengan Mantan Dari Teman Baik Anda ?


Baru memiliki pacar memang terasa menyenangkan, namun bagaimana kalau ternyata pacar Anda tersebut adalah bekas pacar teman baik Anda? Anda tahu bahwa Dia yang mendekati Anda ini adalah bekas pacar teman baik Anda, atau Anda mungkin tidak tahu? Dan Anda menyukai Dia, tapi Anda takut kalau hal ini bisa melukai hati teman baik Anda. Lalu harus bagaimana?

Tertarik pada mantan pacar teman Anda bukan berarti memposisikan diri Anda sebagai orang jahat. Terkadang Anda bersikap biasa saja ketika bertemu dengan pacar teman baik Anda, dan tentu saja Anda tidak sedang mencoba menarik perhatian nya. Tidak pula mengejutkan ketika Anda memiliki selera yang sama dengan teman baik Anda bisa tertarik dengan pria yang sama.
Umum nya, berpacaran dengan mantan pacar teman Anda bisa menjadi masalah, terutama apabila ternyata teman baik Anda sangat mencintai mantan pacar nya. Namun berikut adalah beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan sebelum berpacaran dengan mantan pacar teman Anda.

Teman Anda merestui hubungan Anda dengan nya
Bicara dengan teman Anda secara langsung, empat mata, dan jelaskan mengenai perasaan Anda. Bukan hal yang menyenangkan ketika Dia memergoki Anda sedang berduaan dengan mantan pacar nya. Intinya adalah komunikasi, percakapan yang mengandung kejujuran bisa menjaga hubungan antara Anda dan teman Anda.

Teman Anda sudah move on
Ketika teman Anda sudah berhasil move on dengan hidup nya, atau sudah mempunyai pacar baru, Anda bisa mempertimbangkan untuk menerima pacar baru Anda. Namun ketika teman Anda masih single dan menangisi hubungan nya yang sudah putus, atau Dia masih terluka, Anda mungkin patut mempertimbangkan nya kembali.

Teman Anda mencari hubungan singkat
Di masa sekarang ini, setiap hubungan berjalan sangat cepat. Jika teman Anda kenal dengan seorang pria selama beberapa saat dan putus, maka hal ini tidak bisa di sebut mantan. Hubungan singkat kurang dari 1 bulan menandakan Dia tidak serius dengan pacar baru nya.
Anda tergila - gila dengan nya
Jika perasaan Anda amat kuat mengenai diri nya, dan Anda dan Dia tidak keberatan melawan setiap problem yang datang. Maka tidak ada salah nya untuk memilih calon suami di bandingkan teman kuliah Anda. Namun jika Dia merupakan teman masa kecil Anda, maka bersiap untuk menghadapi kenyataan apabila Anda kehilangan Dia.

Penulis : Susana Young
Image : mydearvalentine.com