.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Anda Stress? Lakukan Latihan Sederhana ini untuk Menenangkan Pikiran


"Hidup untuk hari ini", "Lakukan satu persatu", "Lihat lebih dalam", "Berada di sini dan sekarang", "Hadapi sendiri masalah mu". Siapa yang tidak terpikat dengan nasihat pengembangan diri seperti ini? Namun realita nya, bisa menenangkan pikiran adalah hal yang sangat sulit namun ada cara mudah untuk memahami pepatah ini dengan cepat.

Dengan melatih cara untuk bisa berfikir jernih, sekaligus mengaktifkan kekuatan Anda di waktu yang sama. Nama nya bisa di sebut dengan menghentikan pemikiran. Dan hanya terdiri dari 2 langkah :

1. Untuk berhenti sejenak dan menarik serta mengeluarkan nafas selama 10 - 15 detik.

2. Di akhiri dengan pertanyaan. Kekuatan karakter seperti apa yang akan Anda keluarkan saat ini?

Kenapa hal ini efektif ?

Singkat. Banyak orang menyukai latihan yang bisa menenangkan pikiran. Dan kebanyakan tidak mau untuk menghabiskan waktu mereka untuk berlatih, namun semua orang bisa meluangkan 10 - 15 detik.

Menyatukan dengan apa yang sedang Anda lakukan saat ini. Anda baru bangun? Makan siang? Bicara dengan bos di telepon? Mengirim email? Menyetir pulang? Membersihkan rumah? Bermain dengan anak? dengan menghentikan pemikiran bisa membuat Anda untuk berhenti sejenak dan lebih fokus dengan mengeluarkan kemampuan Anda yang terbaik, apapun yang sedang Anda lakukan saat ini.

Mempersiapkan Anda dalam kondisi terbaik, untuk bisa menantang masalah saat ini, mengatasi stress, dan memberikan tenaga lebih. Membuat Anda siap untuk setiap tantangan hari ini, mulai dari bangun pagi hingga pulang kerja.

Terbukti berhasil. Meditasi dan metode menghentikan pemikiran yang singkat ini semakin banyak mendapatkan sorotan dalam berbagai penelitian. Kepercayaan bahwa setidak nya harus bermeditasi dalam waktu 1 jam setiap hari untuk mendapatkan manfaat sudah tidak berlaku.
Meski banyak laporan positif mengenai hasil nya, namun penelitian lebih lanjut di perlukan untuk mengungkap detail dari teknik ini.

Mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. Ada setidaknya 24 kekuatan dalam sebuah karakter yang bisa Anda keluarkan ketika Anda berhenti sejenak, Anda mempersingkat pikiran secara otomatis, pikiran yang tidak perlu, dan berbagai macam pemikiran negatif yang datang.

Menjadi lebih fokus dan jelas pada hal yang penting saat ini. Membuat Anda mengingat bahwa kekuatan tersebut ada pada diri Anda, dan bisa langsung di gunakan kapan pun Anda mau.

Penulis : Susana Young
Image : mindful.sodexo.com