.::::::Disiniajatempatnya:::::.


12 Hal yang Lebih Berbahaya Daripada Berselingkuh


Berselingkuh merupakan hal yang paling cepat dalam merusak suatu hubungan, namun dari beberapa sumber ternyata masih banyak hal yang lebih ampuh dalam menghancurkan hubungan yang paling kuat sekalipun. Beberapa bisa menjadi mimpi buruk yang berakhir perpisahan (bukan perselingkuhan) di awali dari hal yang terlihat kecil dan tidak penting, namun menjadi hal yang sangat berbahaya.

1. Berbohong dan Menyembunyikan Berbagai Hal dari Pasangan Anda
Meskipun Anda melakukan nya karena ingin melindungi perasaan pasangan Anda, menyembunyikan hal - hal kecil dari pasangan Anda bisa dengan cepat tumbuh menjadi masalah besar dan mengakibatkan masalah kepercayaan yang pada akhir nya merusak hubungan.

Anda seharus nya bisa memberitahukan semua hal kepada pasangan Anda. Jika Anda menyembunyikan sesuatu karena takut akan melukai mereka, maka Anda tidak seharusnya melakukan sesuatu hal tersebut.

2. Menahan Diri Untuk Mengungkapkan Kasih Sayang
Tidak peduli jenis kasih sayang yang Anda berikan, misal nya saling bersentuhan, bertanya mengenai satu sama lain, atau membantu untuk melewati rintangan bersama, dengan tidak melakukan hal tersebut dan tidak mengungkapkan kasih sayang bisa menimbulkan keraguan dalam hubungan yang pada akhir nya tidak lagi bisa di pertahankan.
3. Menyimpan Dendam
Pada awal nya tidak terlihat namun seiring dengan waktu mengakibatkan masalah besar, yang pada akhir nya merusak hubungan.

4. Kurangnya Komunikasi
Komunikasi di sini bukan tidak pernah mengirimkan pesan teks melalui sms setiap hari, namun tidak pernah membicarakan hal yang menganggu pikiran Anda pada pasangan Anda, atau tidak memberitahukan hal yang menurut Anda bisa mengakibatkan masalah.

5. Keras Kepala
Ketika pasangan tidak mau saling mengalah dan ketika mereka mengatasi berbagai hal dengan cara mereka sendiri, sama saja mereka sedang dalam suatu hubungan dengan diri mereka sendiri. Jika Anda menyukai seseorang, Anda harus bisa mengerti dan menerima pendapat pasangan Anda.
6. Bertengkar Mengenai Tugas Sehari - hari
Bertengkar mengenai giliran siapa untuk membuang sampah terlihat seperti masalah kecil, namun masalah tersebut bisa menjadi besar seiring waktu, dan lebih parah nya, bisa menjadi peluru untuk bertengkar mengenai masalah lain yang lebih fatal.

7. Sikap Melindungi
Merendahkan pasangan adalah salah satu cara untuk membuat Anda merasa lebih besar dan lebih kuat daripada pasangan Anda, dan sikap seperti ini adalah hal yang harus di hindari dalam sebuah hubungan yang sehat dan tahan lama. Sikap melindungi lebih buruk di bandingkan berselingkuh, karena harga diri Anda akan menjadi sombong, dan ketika hubungan Anda berakhir, Anda masih merasakan kesombongan tersebut.

8. Berada dalam Hubungan Tanpa Cinta
Baik itu karena tidak ingin mengecewakan keluarga Anda, atau karena sudah merencanakan perjalanan besar selama enam bulan, tetap bersama hanya karena terpaksa bisa menjadi dendam dan menimbulkan banyak pertengkaran dan sakit hati, di mana seharusnya Anda bisa tetap menjadi teman.

9. Memanipulasi
Hal ini bisa agak sedikit membingungkan karena mungkin tidak terdeteksi, dan Anda tidak menyadari kalau Anda sedang di manipulasi (atau memanipulasi), sampai semua nya terlambat. Sikap manipulasi yang di lakukan dari pasangan Anda bisa mengurangi rasa percaya diri Anda selama masa berhubungan.

10. Cemburu
Meskipun tidak berselingkuh, namun rasa curiga dan cemburu bisa menjadi hal yang teramat buruk.
11. Menampilkan Kesan Terbaik Saat Pertama Bertemu
Hal seperti berpura - pura kalau Anda suka makan ikan namun sebenar nya tidak, atau berbagai hal lain nya hanya untuk memberikan kesan terbaik di mata nya saat pertama jumpa. Akan lebih baik kalau Anda menampilkan diri apa ada nya, karena hal - hal tersebut meskipun terlihat kecil, bisa menjadi alasan besar untuk memutuskan hubungan.

12. Bersama Karena Saling Bergantung Satu Sama Lain
Ketika Anda dan pasangan Anda bersama hanya karena Kalian saling ber-ketergantung-an satu sama lain, dan tidak ingin terlihat sendiri. Dengan kata lain sudah tidak ada lagi cinta di antara kalian berdua, dan satu - satu nya alasan untuk bersama hanyalah karena tidak perlu untuk menyendiri.

Penulis : Susana Young
Image : www.yoloreport.com