.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Alasan Kenapa Seseorang Memilih untuk Tetap Sendirian


Banyak yang mengatakan bahwa untuk bisa bahagia, Kita membutuhkan pasangan. Tidak ada yang paham bahwa ada beberapa dari Kita yang lebih prefer untuk sendirian. Banyak orang yang kemudian menganggap bahwa mereka yang berpasangan adalah orang yang berbahagia, sedangkan mereka yang sendirian adalah orang yang menderita tanpa cinta.

Sebenernya meskipun mereka menemukan pasangan sejati mereka, mereka mungkin akan tetap menjomblo, lalu kenapa mereka masih ingin sendiri?

1. Berada dalam suatu hubungan tidak membuat seseorang menjadi lebih bahagia, begitupun sebaliknya.
Setiap orang memiliki pandangan hidup sendiri, beberapa orang percaya bahwa tujuan hidup mereka akan terpenuhi ketika mereka menemukan cinta sejati mereka, di mana orang lain akan berkata beda. Hal ini akan terasa aneh ketika kebahagiaan Anda bergantung pada orang lain.
Jomblo bukan berarti tidak punya teman atau tidak suka bersosialisasi, melainkan mereka merasa bahwa cinta itu tidaklah hal yang begitu penting seperti yang orang lain katakan. Hanya karena mereka Jomblo bukan berarti mereka tidak mencintai keluarga, teman atau mungkin hewan peliharaan mereka. Mereka hanya merasa berada dalam suatu hubungan tidak membuat mereka lebih bahagia daripada saat mereka sendiri.

2. Tidak Mau Repot dengan Segala Drama Dalam Hubungan
Semua hanyalah masalah pilihan, beberapa orang akan berusaha keras dalam hubungan mereka dan beberapa orang memilih sebaliknya. Hal ini tidaklah membuat seseorang kesepian, itu adalah pilihan mereka. Beberapa memilih untuk tidak mencari kebahagiaan yang mungkin ada pada suatu hubungan.
Semua drama yang ada ketika hubungan berakhir atau mungkin perceraian, semua kemarahan, emosi dan penyesalan yang ada membuat para Jombloers ini memutuskan untuk tidak jatuh pada lubang yang sama.

3. Ada Hal Lain yang Lebih Penting
Para Jombloers ini cenderung untuk fokus pada masa depan mereka sendiri, dibanding memikirkan masa depan bersama. Banyak yang kadang mengatakan bahwa mereka egois karena memikirkan diri sendiri. Akan tetapi inilah pilihan bagi mereka yang menjomblo, daripada capek memikirkan banyak hal lain dalam suatu hubungan, mereka lebih bahagia dengan masa depan mereka sendiri dan hal lain yang jauh lebih penting.

4. Melihat Apa yang Dialami dalam Hubungan
Layaknya sinetron di tv yang menayangkan drama perselingkuhan dalam suatu hubungan, hal ini membuat para jombloers menganggap bahwa memiliki pasangan akan membuat hidup mereka penuh perselingkuhan, bukan kebahagiaan, hal ini amat wajar karena para Jombloers tidak pernah mengalami pacaran atau berpacaran sekali dan mengalami kejadian buruk seperti di sinetron.

5. Masih Belum mau Terikat
Ketika seseorang memutuskan menjadi jomblo setelah mereka menjalani suatu hubungan yang berakhir, mereka sadar bahwa mereka masih belum mau untuk terikat. Mereka mungkin akan bermain-main tapi mereka tidak akan serius dalam berhubungan.
6. Kapok dengan Cinta yang Kandas
Bisa saja orang - orang ini baru mengalami cinta nya kandas dan terbelah dua, mereka seperti tidak pernah memiliki hubungan yang bertahan lama. Hal ini bisa mengakibatkan trauma, coba kalau Anda merasakan hal tersebut, hubungan yang gagal atau di khianati pasangan Anda, apakah Anda akan bisa menerima cinta baru?

7. Memiliki Perbedaan Agama
Salah satu hal yang menjadi masalah adalah ketika ternyata pasangan yang mereka sukai ternyata berbeda Agama. Terdengar aneh memang, tapi hal ini sering terjadi, tidak ada yang bisa di lakukan bagi mereka yang percaya dengan hal ini.

Pada akhirnya menjadi jomblo adalah keputusan yang di ambil sendiri, dan orang lain tidak bisa mendikte Anda mengenai pilihan Anda.

Penulis : Susana Young
Image : zeenews.india.com


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html