.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tiga Pertanyaan yang Sering Muncul Disaat Anda Mengalami Tragedi


Ketika tragedi melanda biasanya orang bertanya-tanya. Ada pertanyaan yang tepat, tetapi ada pertanyaan yang salah.

Mengapa ?
"Mengapa hal ini terjadi pada saya?" Seolah bila kita bisa menjawab pertanyaan ini, maka kepedihan kita akan berakhir. Padahal pertanyaan ini tidak ada jawabannya. Jadi orang yang bertanya hal ini akan berputar-putar dalam masalah yang tidak akan selesai. Hanya Tuhan yang tahu mengapa Ia ijinkan hal ini terjadi dalam kehidupan Anda. Dan Tuhan tidak harus menjelaskan pada Anda atau berunding sebelumnya. Anda hanya diminta untuk percaya, apapun yang terjadi. Mungkin di masa depan Anda bisa berkata, “Oh, ini sebabnya mengapa Tuhan ijinkan hal itu terjadi.” Anda harus bersabar hingga saat itu tiba.

Bagaimana ?
Pertanyaan yang tepat adalah “Bagaimana hal ini bisa membangun iman saya dan membentuk karakter saya dengan lebih baik?”  Ternyata orang lebih banyak bertumbuh dalam kesulitan, bukan dalam kesuksesan.  Anda bisa juga bertanya “Bagaimana hal ini bisa membuat saya menolong orang lain dengan keadaan yang sama?”  Ketika Tuhan menghibur Anda dalam kesulitan Anda, dengan cara yang sama Anda bisa menghibur orang lain.  Bagaimana Anda menghadapi tragedi itu bersama Tuhan, akan menolong orang lain dalam menjalani hal yang sama. Kepedihan Anda tidak sia-sia bila Anda persembahkan untuk Tuhan.
Siapa ?
Ketika dalam kepedihan Anda bertanya, “Siapa yang dapat menolongku?”  Tuhan menjawab “Aku!” Berbagai macam cara-Nya menolong, termasuk dengan memberikan kekuatan dan penghiburan, atau mengirim orang-orang yang bisa memberikan solusi dan mendukung Anda.  Anda tidak pernah ditinggalkan sendirian (EI)

Jangan Sia-Siakan Kepedihan Anda, Gunakan Untuk Menolong Orang Lain (Rick Warren) 

Penulis : Esther Idayanti



Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html