.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Ternyata Minum Kopi Bisa Membuat Wanita Hamil Mengalami Keguguran


Bagi Anda para pecinta kopi dan yang sudah merencanakan untuk memiliki buah hati suatu hari nanti, Anda mungkin perlu untuk mengetahui hal berikut ini sedari awal agar bisa berhati - hati.

Penelitian terbaru mengatakan bahwa bagi para pria dan wanita yang minum kopi lebih dari dua kali sehari (terutama kopi dengan kandungan kafein tinggi) ternyata memiliki kecenderungan untuk mengalami keguguran saat masa hamil.
Pada penelitian tersebut yang di terbitkan pada majalah Fertility and Sterility, para peneliti melakukan penelitian pada gaya hidup dari 501 pasangan yang berasal dari Texas dan Michigan yang mencoba untuk bisa hamil.

Pada akhir penelitian, 347 pasangan berhasil mendapatkan anak, sayang nya 98 dari mereka mengalami keguguran.

Wanita yang berumur 35 tahun atau lebih cenderung lebih mudah untuk mengalami keguguran, hal ini di ketahui banyak ahli karena wanita yang lebih tua cenderung lebih mudah mengalami komplikasi menjelang kehamilan. Namun beberapa data yang di lakukan oleh para peneliti membuat mereka terkejut, karena para wanita dari "pria" yang minum kopi dengan kafein tinggi cenderung lebih mudah mengalami keguguran.

Para peneliti tidak meneliti penyebab kenapa kafein pada kopi bisa berakibat buruk sebelum pasangan bisa hamil, dan penelitian yang ada mengenai konsumsi kafein ternyata tidak memberikan jawaban yang pasti. Susah di pastikan apakah makanan atau minuman yang berkafein bisa menyebabkan mual atau rasa jijik.

Satu hal yang pasti adalah ketika Anda atau istri ingin memiliki anak, maka konsumsi pada kopi berkafein tinggi harus mulai di kurangi agar kehamilan bisa berjalan dengan lancar.
Pada akhirnya peneliti menganjurkan untuk mengurangi minum kopi dengan kafein tinggi bagi pasangan yang ingin memiliki buah hati. Dan minum vitamin juga di anjurkan, hal ini di sebabkan pada penelitian lain nya, wanita yang minum pil vitamin memiliki peluang sebesar 55 persen mencegah keguguran.

Pertimbangannya dengan minum vitamin bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat sebelum mengandung, dan tidak menganggu kegiatan minum kopi Anda.

Penulis : Susana Young