.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Hal yang Tidak Boleh Dikatakan Saat Bertengkar dengan Pasangan


Bertengkar dalam suatu hubungan adalah suatu hal yang wajar, kesalahan pahaman bisa jadi salah satu pemicu nya. Biasanya saat bertengkar kita tidak bisa menghentikan semua kata yang keluar karena kepala sedang panas, tapi tau kah Anda bahwa ada 10 hal yang tidak boleh di ucapkan saat bertengkar? berikut ini adalah 10 hal tersebut yang tidak boleh Anda ucapkan ketika sedang bertengkar.

1. "Santai aja kali". Berbicara seperti ini ini ketika pertengkaran sudah memanas bisa di artikan sebagai serangan kepada pasangan Anda mengenai perilaku nya. Di sarankan agar menggunakan kata lain seperti "Aku lagi bingung", atau "Aku agak kurang mengerti maksud mu" yang jauh lebih baik untuk meredakan pertengkaran, jangan lupa untuk coba mengerti kenapa pasangan Anda marah dengan kata-kata Anda.

2. "Kamu itu tidak normal". Menuduh dengan kata - kata seperti ini bisa menambah panas pertengkaran dengan pasangan Anda. Setiap orang bisa memiliki pemikiran yang berbeda mengenai hal yang normal, hal ini bisa saja di sebabkan oleh lingkungan keluarga atau pengalaman pribadi. Berada dalam keluarga yang suka berbicara dengan keras, bisa jadi di anggap sebagai suatu hal yang normal bagi pasangan Anda. Jadi jika pasangan Anda kemudian berbicara dengan keras yang membuat Anda tidak merasa nyaman, coba minta pasangan Anda untuk menurunkan volume nya ketika berbicara dengan Anda.
3. "Kamu membuatku malu". Salah satu hal positif dalam menjalani suatu hubungan adalah Anda memiliki peluang untuk bisa menjadi dewasa. Akan tetapi bagaimana apabila ternyata pasangan Anda memiliki kebiasaan yang membuat Anda malu ketika bersama nya. Jangan kemudian Anda mengatakan bahwa Anda malu ketika bersama nya, gunakan kata lain yang lebih baik untuk memberitahukan mereka mengenai hal tersebut, selain bisa mempererat hubungan Anda juga bisa saja pasangan Anda sebenernya tidak tahu telah melukai perasaan Anda.

4. "Kamu itu salah". Mengatakan berbagai hal dengan benar dan salah bisa membuat pasangan Anda tidak nyaman atau merasa di serang. Apapun yang mereka lakukan biasa nya di lakukan karena mereka memiliki sebuah alasan, mulai untuk memahami kenapa mereka melakukan hal tersebut dan apa alasan nya bisa mendinginkan pertengkaran.

5. "Dengerin nasihatku". Bisa jadi niat Anda sebenernya baik, ingin membantu pasangan Anda dengan memberikan nasihat, namun hal ini malah bisa jadi sebuah serangan bagi pasangan Anda. Bahkan ketika Anda ingin membantu nya, pasangan Anda akan menjadi marah ketika nasihat Anda terlihat lebih seperti sedang menggurui dan yakin bahwa Dia sudah pasti salah.

6. "Kamu selalu / gak pernah melakukan hal ini". Mengucapkan kata seperti ini hanya untuk mengesankan seolah Dia tidak pernah melakukan hal - hal tersebut bisa melukai perasaan pasangan Anda, terutama ketika ternyata hal tersebut tidak benar. Gunakan kata yang lebih baik seperti "terkadang" atau "baru - baru" ini untuk merefleksikan perubahan yang ada pada diri nya.

7. "Tapi". Awal percakapan akan lebih baik bila mengunakan nada yang yakin dan positif. Pengunaan kata tapi bisa merusak percakapan Anda, akan lebih baik ketika Anda menggunakan kata "dan" untuk menambahkan ide yang Anda miliki daripada merusak percakapan dengan kata "tapi".
8. "Jangan lakukan itu". Tidak ada orang yang suka untuk di atur, mengucapkan hal seperti langsung menolak dan membuat Anda merasa seperti seorang bos adalah tanda yang tidak baik. Daripada Anda dan pasangan Anda bersikap seperti seorang bos, akan lebih baik kalau Anda memandu nya untuk memikirkan kembali hal yang hendak pasangan Anda lakukan, seperti "Apa menurut mu ide tersebut baik ?".

9. "Aku benci kamu". Kita semua pasti pernah begitu marah nya ketika sedang bertengkar, dan terkadang beberapa kata tidak baik akan keluar, terkadang pula kata yang seharus nya tidak di ucapkan bisa keluar. Penyesalan adalah hal yang akan keluar ketika kata "taboo" tersebut di ucapkan, hubungan Anda bisa jadi tidak akan sama seperti yang dulu.
10. Perhatikan sikap (bahasa tubuh) yang Anda gunakan, karena biasa nya sikap dari tubuh Anda bisa memberikan salah pengertian bagi lawan bicara Anda. Pertengkaran bisa berawal dari perlawanan, coba untuk tidak bersikap tertutup dengan menyilangkan kedua tangan di dada, melainkan duduk seperti biasa dengan tangan di masing - masing tempat untuk menandakan bahwa Anda terbuka untuk berbicara.

Penulis : Susana Young

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html