.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan Tanda Anda dan Dia adalah Pasangan yang ideal


Anda merasakan bahwa sudah menemukan orang yang tepat dalam hidup. Anda tau Dia akan selalu mendengarkan setiap keluhan Anda dalam pekerjaan atau keluarga, dan Dia akan selalu ada untuk menghibur Anda. Tapi bagaimana Anda bisa yakin kalau Dia adalah orang yang tepat?

Berikut adalah penelitian yang di lakukan untuk mengetahui apakah Anda dan Dia adalah pasangan yang ideal atau tidak.

1. Selalu Bersikap Positif

Mungkin hal ini terlihat biasa, namun penelitian membuktikan bahwa melihat segala sesuatu dari sisi positif dan senyum yang tidak di paksa setiap hari bisa menjaga hubungan untuk tetap awet. Peneliti menemukan ketika salah satu partner memiliki sikap positif yang tinggi, maka pertengkaran akan lebih jarang terjadi.

Sikap positif bisa menghilangkan emosi negatif yang bisa membuat pasangan bertengkar. Selain itu sikap positif bisa membuat pasangan merasa aman dan percaya penuh.
2. Tidak Mengirim Pesan Singkat (SMS) Berlebihan

Berkomunikasi saat ini sudah menjadi lebih mudah dengan pesan singkat (SMS), akan tetapi ternyata bisa memberikan dampak negatif dalam suatu hubungan.

Dalam survey yang di lakukan pada 276 pria dan wanita di umur sekitar 22 tahun dan sedang menjalin hubungan, di temukan bahwa mengirim pesan berlebihan membuat kedua belah pihak merasa tidak puas dengan hubungan mereka.

Dalam penelitian di sebutkan bahwa pria yang sering mengirim pesan cenderung memiliki kualitas hubungan yang lebih rendah, namun sebalik nya wanita yang sering mengirim pesan memiliki kualitas hubungan yang lebih tinggi. Peneliti memperkirakan bahwa pria cenderung mengunakan pesan singkat untuk mengantikan pertemuan dengan pasangan mereka, sedangkan wanita mengunakan pesan singkat untuk memperat dan menjaga hubungan.

3. Tidak Ketagihan Sosial Media

Anda suka mengecek feed dari Facebook atau Twitter, atau membaca pesan yang ada di Instagram, dan bisa jadi semua berita baru yang Anda ketahui berasal dari sana. Akan tetapi ternyata sering berkutat di sosial media bisa menjadi racun dalam hubungan Anda.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa bagi pasangan yang sering membuka Facebook lebih dari satu kali dalam sehari cenderung bertengkar dalam hubungan mereka yang kemudian mengakibatkan hal buruk seperti selingkuh, putus atau bercerai. Interaksi minimal pada sosial media bisa membantu mengurangi pertengkaran, sebaliknya maksimalkan interaksi offline dengan si Dia.

4. Suka Berpelukan

Sebagian dari kita suka saat merasakan perasaan saat berada dekat dengan orang lain, ini merupakan hal yang alami dan reaksi biology dari tubuh manusia. Namun ketika Anda dan Dia merasa bahagia saat berpelukan, bisa jadi tanda bahwa kalian merupakan pasangan yang ideal.

Memijat, memeluk, berpegangan tangan, bisa membantu pasangan mengatasi energi negatif yang mereka rasakan setelah lelah seharian. Melakukan hal ini bisa membantu meningkatkan hubungan secara fisik dan kemesraan dalam suatu hubungan.

5. Bertengkar Daripada Menahan Diri

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa bertengkar daripada menahan diri bisa menjadi sebuah perekat dalam hubungan yang ada. Mengekspresikan pendapat Anda bisa membantu menyelesaikan masalah dalam hubungan di banding tidak mengatakan apa - apa, bahkan sikap untuk melupakan atau memaafkan bisa menjadi menumpuk dan berakhir pada putus hubungan atau perceraian.

Ketika Anda dan Dia bertengkar dengan sehat, hal ini bisa membantu untuk bisa mengetahui apa yang sedang di pikirkan oleh pasangan, yang kemudian bisa di carikan solusi nya, di bandingkan dengan pertengkaran yang tidak sehat. Jadi jangan takut untuk bertengkar, selama Anda bertengkar dengan sehat.
6. Anda Sering Melakukan Hubungan Seksual

Ketika masa bulan madu sudah lewat dan Anda dan pasangan masih dalam kondisi seperti bulan madu, maka hubungan Anda dan Dia bisa di pastikan akan berjalan dengan mulus. Dari penelitian yang di lakukan pada puluhan ribu pasangan, di temukan bahwa mereka yang sering melakukan hubungan seksual cenderung lebih harmonis di banding mereka yant tidak.

Hal ini ternyata di sebabkan ketika hubungan Anda tidak baik, maka frekwensi berhubungan seks akan menurun, dan sebalik nya semakin harmonis hubungan Anda, maka hubungan seks anda akan meningkat. Ini membuktikan bahwa kemesraan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi.

7. Anda Ternyata Memiliki Banyak Hal yang Cocok

Pepatah lama mengatakan bahwa orang yang berbeda cenderung untuk saling tertarik. Namun penelitian baru - baru ini membuktikan bahwa memiliki kesamaan ternyata lebih mudah untuk saling tertarik.

Ketika di tanyakan alasan nya, ternyata ketika Anda dan pasangan Anda memiliki ketertarikan mengenai hal yang sama, maka Anda dan Dia cenderung mudah bekerja sama dan saling menghormati satu sama lain.

8. Menghabiskan Waktu dengan Cara yang Berbeda

Anda bukan lah satu - satu nya orang dari mayoritas pasangan yang bertengkar karena finansial pribadi atau gabungan. Sebanyak 70 persen pasangan pernah bertengkar karena keuangan mereka daripada kerjaan rumah tangga, jarang bersama, seks, ngorok, dan lain - lain.

Tapi ketika Anda dan Dia memiliki perbedaan dalam bagaimana menghabiskan waktu, maka ini bisa menandakan bahwa Anda dan Dia bisa jadi adalah pasangan yang cocok. Hanya saja pengeluaran Anda harus bisa di prioritaskan pada hal yang penting terlebih dahulu seperti mobil atau rumah.
9. Tertawa pada Lelucon yang Sama

Ketika Anda dan pasangan Anda memiliki rasa humor yang sama, hubungan akan semakin erat melalui canda tawa. Sebuah study membuktkan bahwa sebanyak 92 persen dari mereka yang sudah menikah mengatakan bahwa humor merupakan salah satu faktor yang memperat hubungan pernikahan mereka.

Suka tertawa dengan lelucon yang sama adalah oli yang membantu roda rumah tangga untuk tetap berjalan dengan baik. Selain itu juga memberikan ketahanan untuk tertawa pada hal yang kecil dan tidak penting yang biasa nya terjadi pada kehidupan, dan pengikat hubungan jika di lakukan terus.

Penulis : Susana Young