.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Seharusnya Istri Membuat Suasana Pernikahan Tetap Menyenangkan


Terkadang sifat manusia pada dasarnya adalah mencari kesalahan orang lain dan mengumbar nya agar seluruh dunia bisa tahu. Sifat seperti ini selain tidak berguna, juga bersifat merusak sehingga harus di hentikan, terutama di dalam sebuah pernikahan.

Dalam pernikahan suami dan istri berada pada posisi tim yang sama, untuk itu sebagai seorang istri tidak seharus nya mencari kesalahan suami nya apalagi mengumbar nya ke umum, baik terang - terangan atau di belakang suami.

Berbicara Secara Negatif Bisa Membuat Suasana Menjadi Bertambah Tidak enak
Ketika Anda habis bertengkar dengan suami atau ada kebiasaan buruk suami yang Anda tidak sukai, Anda mungkin tergoda untuk bercerita pada teman atau keluarga dan mengeluarkan semua keluhan Anda. Selain itu semakin lama Anda bicara, Anda mulai untuk memikirkan semua kekurangan yang di miliki oleh pasangan Anda.

Ketika Anda mulai memikirkan semua kekurangan nya, pasangan Anda pun bisa melakukan hal yang sama. Ketika Anda menghancurkan image pasangan Anda, perasaan Anda kepada nya akan menjadi rasa benci, dan pada akhir nya hasilnya tidak akan berakhir dengan baik.
Coba untuk Berbicara Secara Positif atau Tidak Berbicara Sama Sekali
Cari dan pikirkan beberapa hal baik yang membuat Anda menyayangi pasangan Anda. Ketika ada suatu hal yang amat menganggu pikiran Anda, daripada membicarakan nya dengan orang lain (selain suami), coba untuk tuliskan pada selembar kertas dan buang.

Tidak ada orang yang senang di kritik atau keburukan mereka di umbar apalagi kalau orang tersebut adalah suami Anda. Percayalah, pasti ada hal baik yang ada pada diri suami Anda, karena hal baik itu yang membuat Anda jatuh cinta dan menikah dengan suami Anda.

Perkataan Negatif Bisa Menghancurkan Suami Anda
Untuk bisa berkembang dan menjadi semakin dewasa terkadang di sertai dengan hal yang pahit, terutama ketika orang terdekat justru tidak mensupport perubahan dengan selalu mengungkit kesalahan masa lalu Anda.

Ketika suami Anda mendapati bahwa istri dan teman nya bersama - sama menjatuhkan diri nya adalah hal yang paling menyakitkan. Ketika Anda hanya memikirkan semua kesalahan yang suami Anda pernah lakukan, maka itu bisa melukai suami Anda baik secara mental dan fisik.
Ingatkan Kenapa Anda Begitu Mencintai Suami Anda
Para suami selalu berusaha keras untuk keluarga mereka. Berikan pujian untuk setiap hal yang Dia lakukan, ucapkan terima kasih atas kerja keras nya untuk keluarga, katakan bahwa Dia ayah yang hebat bagi anak - anak nya, katakan bahwa Anda mencintai nya, pastikan bahwa Dia adalah suami terbaik untuk Anda.

Akan ada sesuatu yang indah ketika Anda melihat nya dari sisi positif, awal nya mungkin akan terasa sulit, untuk itu coba secara perlahan dengan melihat apa kelebihan nya dan puji dia. Sama seperti perasaan negatif, perasaan positif juga bisa berkembang.

Sebuah Pernikahan Membutuhkan Kerjasama Sebuah Tim
Ketika Anda menikah, maka secara otomatis posisi Anda dan suami adalah sama, Anda berdua pada perahu yang sama. Jadi ketika Anda sering bertengkar, menghina, atau melakukan hal negatif lain nya, maka pernikahan Anda akan menjadi pernikahan yang tidak berakhir bahagia.

Sama hal nya dalam olahraga, ketika pemain satu tim saling menjatuhkan maka tim tersebut tidak akan bertahan lama. Ketika dalam pernikahan Anda dan suami melakukan hal yang sama, bukan nya menjadi sebuah tim yang solid, sebalik nya malah bisa menjadi musuh.
Dengan memfokuskan pada keburukan yang ada, maka hubungan pernikahan Anda tidak akan bisa bertahan lama.

Berkomunikasi dan Bekerja sama dengan Pasangan Anda
Komunikasi yang bagus antara pasangan bisa menjadi pengikat keharmonisan dalam hubungan pernikahan. Sikap yang Anda tunjukkan pada suami bisa memberikan perbedaan. Dengan memfokuskan pada semua kebaikan yang Dia miliki, semua hal yang Anda sukai dari suami, maka ketika terjadi suatu masalah akan lebih mudah untuk mencari penyelesaian nya ketika Anda berkomunikasi dengan nya.

Bersikap baik, cinta dan rasa hormat bisa membantu dalam memperbaiki perlakuan Anda pada suami, menghilangkan perasaan negatif dan membentuk tim yang solid. Hindari untuk menjelekkan suami Anda, cari hal terbaik yang ada pada diri nya, yang membuat Anda jatuh cinta dan mulai berfikir dari situ sebab hal tersebut yang bisa menjaga hubungan dan pernikahan Anda.

Penulis : Susana Young