.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sebelas Alasan Mereka Tidak Mau Menikah


Menikah dengan seseorang yang kita cintai merupakan pengalaman yang indah dalam hidup. Tapi ada beberapa orang yang menolak untuk menikah. Sering dari mereka dibilang akan 'berubah pikiran'. Namun berikut adalah beberapa alasan mengapa mereka mengatakan tidak untuk menikah.

1. Dikelilingi Perceraian
Jika Anda tidak pernah melihat pernikahan yang berlangsung selamanya, maka akan sulit untuk Anda percaya akan cinta abadi. Tidak ada seorang pun yang mau membuat kesalahan yang sama seperti yang dilakukan orangtua atau pun sekeliling mereka. Jadinya mereka sepenuhnya menolak ide monogami. Bagi sebagian orang, tetap single merupakan salah satu cara menghindari rasa sakit akan perceraian.
2. Lebih Mengutamakan Karir
Ada beberapa orang yang lebih memilih fokus di satu hal saja, makanya mereka tidak mau pikiran mereka terbagi antara pekerjaan dan rumah tangga. Beda orang beda prioritas. Salah satu alasannya adalah mereka tidak mau menghadapi masalah patah hati di masa depan atau rumitnya permasalahan rumah tangga nantinya.

3. Takut Berkomitmen
Beberapa orang tidak mau terperangkap dalam satu hubungan saja sampai sisa hidup mereka. Menakutkan mengetahui mereka tidak akan lagi mengalami kencan pertama atau ciuman pertama lainnya.

4. Takut Tidak Menjadi Pasangan Yang Baik
Bisa jadi alasan mereka takut berkomitmen karena merasa tidak pintar memasak, tidak hebat di kantor atau di kamar tidur. Anda tahu bahwa pasangan bisa menyenangkan Anda, tapi bisakah Anda terus-terusan menyenangkan pasangan? Beberapa orang meragukan kemampuan mereka memberi kenyamanan kepada pasangan secara fisik, emosional dan keuangan.

5. Pengalaman Buruk di Masa Lalu
Jika Anda pernah diselingkuhi, maka akan sukar bagi Anda untuk percaya pada orang lain. Jika Anda mencari seseorang yang sempurna, Anda menjadi skeptis. Anda berpikir Anda mencintai pacar Anda sebelumnya sepenuh hati, tapi hubungan Anda dengannya berakhir. Apa yang membuat orang yang baru ini berbeda?

6. Suka Kehidupan Single
Jika Anda senang menghabiskan waktu bersenang-senang dengan teman-teman Anda atau bergonta-ganti pacar, maka pernikahan bisa jadi bukan untuk Anda. Beberapa orang tidak mau mendedikasikan diri mereka untuk kehidupan monogami dimana merasa banyak yang dapat dipacari di luar sana. Kenapa harus dengan satu orang saja?

7. Illegal
Beberapa orang tidak memutuskan berkata tidak untuk pernikahan—mereka terpaksa, karena mereka mencintai seseorang yang bukan lawan jenis mereka. Sampai hukum berubah, Anda terpaksa tidak menikah. -— ini ga usah diambil kek nya.

8. Keuangan
Beberapa orang percaya jika menikah maka keuangan akan lebih mudah karena nantinya pasangan juga bekerja, maka akan ada pemasukan lebih. Namun, beberapa merasa pesta pernikahan, membeli rumah, memiliki anak dan mencukupi kebutuhan keluarga itu membutuhkan biaya yang sangat banyak. Menikah itu mahal.
9. Tidak Perlu Sertifikat
Salah satu alasan lainnya adalah karena merasa sudah seperti pasangan menikah, tanpa sertifikat pernikahan. Mereka merasa layaknya pasangan menikah yang hidup bersama, memiliki anak, berbagi keuangan dan tanggung jawab dan tidak melihat pentingnya mendaftarkan pernikahan secara hukum maupun agama.

10. Bebas
Beberapa orang memilih untuk tidak menikah karena mereka ingin bebas. Bukan hanya bebas untuk berkencan dengan siapa yang mereka mau, tapi bebas tidak tergantung pada orang lain dan sebaliknya, bebas melakukan apa pun yang mereka mau pada dasarnya.
11. Tidak Mau Bercerai
Menurut mereka pernikahan itu sangat beresiko dan mereka takut jika nanti akan bercerai. Mereka tidak mau pusing dan repot dengan urusan pembagian harta gono-gini atau pun berebut hak asuh atas anak jika nantinya bercerai.

Penulis : Susana

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html