.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Perubahan Seseorang Dilihat Dari Empat Hal Ini


Ada seorang pencopet di Tanah Abang yang setiap hari beroperasi. Suatu hari ia dinasihati agar bertobat dan dia berkata, "Baiklah, saya akan berubah. Saya akan pergi beribadah seminggu sekali, dan saya akan mencopet tiap hari Rabu saja, hari lainnya saya akan bekerja." Apakah dia sudah berubah?

Perubahan Perilaku
Copet itu sudah mengubah perilakunya, tetapi belum seluruhnya. Perubahan Perilaku langsung terlihat, tetapi perlu didukung oleh perubahan yang lebih dalam.

Perubahan Perasaan
Biasanya apa yang kita lakukan didorong oleh perasaan. Kita memberi karena merasa kasihan, kita berteriak karena marah, dll. Pencopet yang tadinya “senang dan bangga” bisa mencopet tanpa ketahuan, perlu berubah menjadi “membenci” profesi itu. Namun jangan menunggu perasaan berubah, karena perasaan bisa mengikuti keputusan Anda. Bila Anda tekun melakukan komitmen Anda, lama-kelamaan perasaan Anda akan berubah.  Seorang yang tadinya benci olah raga, bisa menjadi suka bila ia terbiasa melatih dirinya.

Perubahan Nilai
Dalam kisah copet di atas, apa yang ia sebelumnya ia anggap benar, kini ia anggap salah. Sebelum terjadi perubahan nilai, biasanya tidak terjadi perubahan perilaku, atau kalaupun ada perubahan bisa kembali lagi seperti semula.  Nilai bisa berubah, yaitu dengan sengaja memilih dan memasukkan nilai-nilai tertentu dalam hidup kita. Bisa juga karena mengalami kejadian yang luar biasa, contohnya seseorang yang luput dari kecelakaan maut akan lebih menghargai hidup dan mencintai keluarganya.
Perubahan Identitas
Terjadi bila pencopet itu berkata, “Saya bukan lagi seorang pencopet, jati diri saya adalah seorang yang jujur, terhormat dan pekerja keras.” Untuk berubah menjadi yang lebih baik, temukan jati diri Anda dengan berkaca pada Firman-Nya, meneladani karakter ilahi.

Perubahan Dalam Perilaku Dimulai Dengan Perubahan Dalam Hati

Penulis : Esther Idayanti
Image : bisnisukm.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html