.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Perbedaan Kasih Dan Investasi



“Apa untungnya buat saya?” adalah sebuah pertanyaan yang selalu kita tanyakan sebelum kita memberikan energi, pemikiran, keuangan, perhatian atau pelayanan pada orang lain. Orang memilih capres karena mungkin dia bagi-bagi uang saat kampanye atau menjanjikan keuntungan di masa depan. Orang menolong orang lain, berharap suatu saat kalau ia butuh bisa minta pertolongan. Orang mencari pasangan berharap ia bisa membahagiakan hidupnya. Bahkan orang berpikir-pikir sebelum mentaati perintah Tuhan, “Apa untungnya buat saya?”  Benarkan cara berpikir ini menguntungkan?

Ada saatnya kita membeli barang dan mengharapkan bahwa barang tersebut memberikan keuntungan. Tetapi bila semua yang kita lakukan dalam hidup berdasarkan pertanyaan “Apa untungnya?” maka kita kehilangan kesempatan untuk menikmati hidup. Ketika Anda memberi tanpa berharap menerima kembali, maka Anda benar-benar menikmati “memberi.”  Bila tidak, Anda akan selalu merasa terpaksa memberi, kemudian merasakan kehilangan. Ketika Anda mencintai dengan tulus, Anda bisa menikmati “mencintai” orang lain, tanpa was-was apakah cinta Anda akan dibalas. Ketika Anda menolong tanpa pamrih, bahkan berbuat baik pada seorang musuh, Anda tidak perlu menunggu-nunggu apakah kebaikan Anda akan dibalas.  Seseorang berkata, “Jangan harapkan balasan, dan Anda tidak akan pernah dikecewakan.”
Sebaliknya, resep hidup galau ada dalam sebuah artikel berjudul “How to be Miserable"/ Bagaimana Caranya Menjadi Sedih, diantaranya: pikirkan tentang dirimu. Bicarakan tentang dirimu. Gunakan kata “Aku” sesering mungkin. Cari tahu apa yang orang katakan tentang dirimu. Berharaplah untuk diapresiasi. Jangan lupakan semua pelayanan yang pernah Anda berikan bagi orang lain.

Bila Anda Memberi Tanpa Mengharap Kembali, Itu Adalah Kasih. Tetapi Bila Anda Memberi Dan Berharap Ada Balasan, Itu Adalah Investasi

Penulis : Esther Idayanti
image : bramardianto.com

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html