.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Makanan yang Harus Anda Makan Waktu Saat Haid


Bagi wanita Haid hal paling tidak enak tiap bulan, Haid berlangsung dua hari sampai tujuh hari dalam waktu itu pula perut terasa ada ledakan tak menentu yang membuat perut terasa tidak enak. Berikut beberapa makanan yang dapat di konsumsi untuk mengurangi rasa sakit akibat haid :

Sayur Bening 
Bayam mengandung banyak magnesium, yang memiliki peran sangat penting dalam keseimbangan hormin wanita. Penelitian telah menunjukan bahwa wanita saat haid yang memiliki tingkat magnesium tinggi tidak menimbulkan gejela sakit. Hanya satu mangkuk sayur bening cukup dapat mencegah sakit saat haid

Beras Merah
Beras merah mengandung magnesium, vitamin B6, dan mangan yang bekerja cepat untuk meringankan sakit dari PMS, tingkat mangan pada wanita diketahui berfluktuasi sepanjang siklus mensturasi dan dapat mengurangi ketegangan saat Haid berlangsung.

Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan sumber vitamin B6, yang telah ditemukan untuk membantu meringankan banyak gejala PMS termasuk lekas marah, depresi, dan perubahaan suasana hati. Coba makan camilan dari ubi jalar dapat meringankan gejala PMS Anda.

Yogurt
Sebuah penelitian menemukan bahwa yogurt yang kaya kalsium dapat menurunkan resiko untuk gelaja PMS hingga 40%.
Kacang-kacangan dan Biji
Makanan ringan ini harus dijadikan pilihan saat Anda sedang Haid. Makanan ringan tersebut mengandung protein serat dan berbagai nutrisi, selain itu menjadi sumber energy ringan, yang menjaga kadar gula darah seimbang. Pilih kacang almond dan biji labu yang kaya vitamin E, yang bermamfaat untuk sakit dada dan periode kram.

Penulis : Susana