.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Alasan Kenapa Istri Anda Tidak Lagi Suka Seks


Dalam sebuah pernikahan, berhubungan seks adalah hal yang lazim di lakukan setiap hari, namun terkadang tiba - tiba istri tidak lagi menikmati dalam berhubungan seks, atau cenderung menolak untuk melakukan nya.

Mereka menjadi berbeda, yang dulu mungkin tiap hari tidak sabar menunggu malam, kini seolah berubah menjadi orang lain yang menolak untuk melakukan seks, apa penyebab dari hilang nya "gairah seks" ini? berikut adalah 5 alasan kenapa wanita bisa tidak lagi suka berhubungan seks.
1. Perubahan Pada Hormon

Banyak orang lupa bahwa pada tubuh manusia banyak terdapat hormon yang bertanggung jawab dalam membangkitkan gairah seksual pada pria dan wanita. Terlebih lagi pada wanita yang memiliki banyak sekali waktu perubahan pada hormon mereka yang mempengaruhi gairah seks mereka.

Menstruasi, Diet, Stress atau Kehamilan bisa menjadi penyebab kenapa wanita tidak tertarik melakukan seks. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui apa penyebab gairah seks berkurang, selain itu ada beberapa tanaman obat yang bisa membantu meningkatkan hormon yang bersangkutan.

2. Dia Tidak Lagi Bergairah dengan Hal yang Sama

Wanita yang Anda temui 5 tahun lalu tidak lah sama dengan yang sekarang ada di depan Anda. Dia sudah memiliki banyak pengalaman termasuk saat dia merasakan kenikmatan saat berhubungan. Jadi ketika Anda merasakan bahwa waktu seks Anda semakin berkurang, ada kemungkinan Dia sudah tidak lagi bergairah dengan hal yang sama.

Untuk mengatasi nya, hal yang di sarankan adalah membuat sebuah list mengenai apa yang membuat nya bergairah, permainan seperti apa yang di sukai, fantasi yang di inginkan, dst nya. Setiap list harus terus di update, apabila sebuah permainan tidak lagi membuat nya bergairah, coba hal baru dan kembali catat hal tersebut.

Memiliki list bisa membantu pasangan untuk berkomunikasi mengenai masalah seksual mereka. Sering berbicara mengenai hal ini bisa membantu mengenal orientasi seksual pasangan Anda, selain itu penelitian membuktikan bahwa pasangan yang sering berbicara masalah seksual cenderung lebih puas dalam hubungan seks mereka.

3. Meningkatnya Tanggung Jawab

Menjadi seorang istri terkadang menambah tanggung jawab pada kegiatan nya, mengurus rumah, mencapai karir dan menjadi seorang istri yang mencintai dan memberi dukungan pada keluarga terkadang bisa melelahkan. Dengan meningkatnya tanggung jawab seperti ini membuat seorang wanita harus bisa membagi waktu dan tenaga nya untuk beberapa kegiatan, dan seks terkadang menjadi prioritas terakhir.

Jika istri Anda terlihat sibuk dengan tanggung jawab nya, gairah seks nya bisa menurun akibat tekanan dari kegiatan tersebut. Bisa jadi Dia tidak lagi mau berhubungan seks karena sibuk dengan kegiatan, atau lingkungan pekerjaan, terlebih karena stress.

Bantu Dia untuk mengurangi sedikit beban nya. Mungkin Anda bisa mengurus beberapa kerjaan rumah tangga seperti mencuci, memasak, bersih - bersih, atau menidurkan anak. Dengan berkurang nya rasa stress dari tanggung jawab, bisa membantu nya untuk tetap menjadi seorang istri yang mencintai suami nya.
4. Penyakit dan Terutama Penyakit pada Pikiran

Terkadang beberapa penyakit, terutama penyakit berat seperti kanker, lupus, obesitas, diabetes, penyakit jantung dan masih banyak lagi, bisa menjadi penyebab turun nya gairah seksual. Ketika tubuh terkena penyakit berat seperti ini, gairah seksual menjadi berkurang agar tubuh bisa fokus pada penyembuhan.

Selain itu penyakit pada pikiran juga bisa mengurangi gairah seksual. Depresi, penyakit bipolar, schizophrenia, dan sejenis nya bisa mempengaruhi produksi hormon yang bertanggung jawab pada gairah seksual.

Ketika pasangan Anda mengalami penyakit pada pikiran, hal terbaik yang bisa di lakukan adalah dengan berkonsultasi dengan dokter atau spesialis yang khusus menangani penyakit tersebut. Begitu tubuh kembali sehat, kemungkinan besar gairah seksual bisa kembali. Beberapa pengobatan dan penyembuhan bisa membantu meningkatkan hormon, jadi jangan lupa untuk mengkonsultasikan pada dokter Anda untuk cara alternatif yang tidak akan menganggu gairah seksual pasangan Anda.

5. Dia Tidak Lagi Tertarik pada Anda

Kenyataan ini bisa sangat menyakitkan bagi Anda, tapi terkadang hal yang dulu membuat nya tertarik dengan Anda bisa pudar seiring dengan waktu. Perubahan akan ada pada kehidupan, terlebih lagi pada pikiran manusia.

Wanita yang dulu tergila - gila dengan penampilan, karisma dan kemampuan seks Anda bisa jadi sudah tidak lagi tertarik pada hal tersebut. Dan lebih parah nya Dia mengatakan hal tersebut pada Anda, yang kemudian membuat hubungan rumah tangga Anda tidak lagi melakukan hubungan sekse.
Solusi untuk masalah ini adalah dengan berkonsultasi dengan spesialis, penasihat, atau pelatih yang berpengalaman dalam masalah seksual. Anda bisa saja terluka karena masalah ini, tapi marah bukan lah solusi terbaik di sini, coba bicarakan kembali dengan pasangan Anda dan minta saran dari orang lain mengenai masalah Anda.

Berkonsultasi dengan ahli nya bisa membantu Anda untuk mendapatkan hal baru yang bisa membuat pasangan Anda kembali tertarik, dan mencari tahu kenapa pasangan Anda tidak lagi tertarik pada diri Anda.

Penulis : Susana Young