.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Inilah 12 Kebiasaan yang Sering Dilakukan oleh Orang Sukses


Hal ini di sebabkan semakin lama manusia aktif, maka semakin lelah pikiran nya, untuk itu semua kegiatan yang penting baik nya di kerjakan di awal dan bagian akhir di gunakan untuk kegiatan yang tidak terlalu penting. Fokus pada hal yang penting adalah kunci dalam meraih kesuksesan.

Siapa yang tidak ingin sukses? tentu nya butuh kerja keras untuk bisa sukses, selain itu ternyata kelakuan serta kebiasaan bisa menjadi salah satu hal pemicu kesuksesan. Berikut ini adalah 12 kebiasaan yang di lakukan para orang sukses, yang membantu mereka bisa tetap fokus dalam mencapai kesuksesan nya.

1. Bangun Lebih Pagi
Banyak yang berpendapat bahwa bangun pagi itu sulit, selain mata yang masih mengantuk, terkadang banyak yang masih belum sadar di pagi hari. Namun banyak orang sukses justru bangun lebih pagi, bagi mereka udara pagi hari terasa lebih segar untuk otak, dan bekerja saat otak masih segar adalah yang terbaik.

2. Buat List Kegiatan
Banyak orang yang berfikir tidak bisa melakukan suatu hal karena kurang waktu, padahal setiap manusia memiliki waktu yang sama, tapi kenapa sebagian bisa sukses dan sebagian tidak? Ternyata banyak orang sukses membuat list kegiatan yang akan mereka lakukan, hal ini ternyata pada umum nya manusia susah berkonsentrasi terhadap berbagai gangguan kecil seperti mengecek email, facebook, dsb nya.

Fungsi dari list ini bermanfaat untuk mengingatkan pada apa yang sedang di kerjakan.
3. Kebiasaan yang Saling Menyambung
Inti dari kebiasaan yang saling menyambung adalah menempelkan kebiasaan baru pada kebiasaan lama Anda, jadi misalkan Anda bangun tidur bisa langsung di sambung dengan minum air untuk menjaga kesehatan, jadi Anda sudah memiliki urutan kebiasaan yang bisa di lakukan di atas kebiasaan lain.

4. Peregangan
Baru - baru ini terdapat penelitian yang mengatakan bahwa duduk setelah 30 menit menyebabkan metabolisme tubuh turun hingga 90%. Fungsi tubuh yang berfungsi untuk membakar lemak menjadi melambat, serta efek buruk terlalu lama duduk dan menatap layar monitor tidak baik untuk kesehatan Anda secara fisik maupun mental.

Peregangan yang di lakukan setiap 30 menit bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk di lakukan, mungkin awal nya akan terasa sulit melakukan nya, tapi percayalah kebiasaan ini bisa membantu pinggang dan pundak Anda.

5. Mendengarkan podcast
Di kala senggang, mungkin saat menunggu bis atau kereta, biasa nya kita mendengarkan musik atau bermain game, hal ini biasa di gunakan untuk menghilangkan rasa bosan saat menunggu. Namun bila Anda adalah tipe orang yang ingin terus mengembangkan diri Anda, maka mendengarkan podcast dari orang yang sukses bisa membantu agar Anda menjadi semakin termotivasi.

6. Meditasi
Setiap hari pikiran pasti akan di penuhi oleh berbagai hal, misalnya kejadian di jalan, rumah, atau kantor. Pembicaraan dengan teman, rekan kerja, dan keluarga bisa membuat pikiran menjadi rumit. Untuk itu coba lah bermeditasi untuk menenangkan dan menjernihkan otak dari berbagai hal yang memenuhi pikiran Anda.

Cobalah untuk mulai bermeditasi selama 5 menit, dan perpanjang waktunya hingga minimal 15 menit setiap hari. Karena semua masalah bisa di cari solusi nya dengan pikiran yang segar.

7. Membaca
Buku adalah jendela dunia. Itu adalah pepatah yang paling sering di ucapkan, karena beberapa buku merupakan pengalaman dari penulis nya. Membaca buku bisa memperluas pengetahuan Anda, mengasah pemikiran agar terus tajam, dan Anda akan mendapatkan berbagai pengetahuan baru yang bisa membuat Anda lebih percaya diri dan kreatif.

8. Menulis
Menulis adalah salah satu kebiasaan yang bermanfaat pada kehidupan Anda. Tidak hanya merupakan salah satu bentuk meditasi, menulis bisa mengasah pikiran Anda lebih dalam saat membuat cerita, membuat Anda lebih baik dalam berkomunikasi, dan meningkatkan kreatifitas Anda.

Menulis juga merupakan salah satu cara bagi Anda untuk menjangkau banyak orang melalui tulisan dalam buku Anda. Membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, dengan menuliskan semua yang menganggu pikiran Anda.

Selain itu menulis juga bisa membantu otak dalam mengingat kembali semua hal yang pernah Anda ketahui, selain itu juga bisa membantu orang lain dengan pengetahuan yang Anda tulis. Tidak heran banyak orang sukses kemudian mencoba untuk menulis buku untuk membagikan pengalaman hidup mereka.

9. Mengerjakan Hal yang Lebih Penting Terlebih Dahulu
Apakah Anda ingat dengan list kegiatan? List kegiatan selain memberitahukan Anda apa yang harus di kerjakan, juga harus di buat dengan urutan mana yang paling penting untuk di kerjakan terlebih dahulu.

10. Meyakinkan Diri Anda
Mungkin hal ini terdengar aneh dan baru, tapi meyakinkan diri Anda setiap pagi bahwa Anda itu hebat, kreatif, pintar, tenang, dan berbagai hal positif lain nya bisa membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda. Lakukan hal ini di depan cermin, sehingga Anda bisa melihat diri Anda dalam cahaya positif.
11. Visualisasi
"Pemikiran adalah segala nya, Anda menjadi apa yang Anda pikirkan."-buddha.

Anda mungkin sering membayangkan tentang suatu pekerjaan secara detail, hal ini bisa membantu Anda untuk memupuk rasa percaya diri Anda sebelum benar - benar melakukan nya. Visualisasi adalah suatu kegiatan di mana kita memikirkan berbagai hal mulai dari gambar, suara dan perasaan untuk membentuk suatu simulasi mental.

Visualisasi bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa gelisah, dengan visualisasi tidak ada batasan pada pemikiran Anda, juga membantu rasa percaya diri dan fokus pada kerjaan yang hendak Anda lakukan.

12. Olahraga
Berolahraga ringan bisa membantu menstimulasi otot untuk bekerja, selain itu juga bisa membantu mengurangi rasa gelisah, otak juga bisa semakin aktif berkat endorphin yang di lepaskan tubuh saat berolahraga. Selain meningkatkan produktifitas, ternyata berolahraga ringan bisa membantu otak untuk mengingat dan berfikir.

Meningkatkan kepercayaan diri juga salah satu efek yang bisa di hasilkan dalam berolahraga, meningkatkan suasana hati, dan membantu tidur Anda lebih nyenyak sehingga pikiran Anda akan lebih segar saat Anda bangun.

Kesimpulan
Lakukan lah kebiasaan - kebiasaan ini setiap hari, pada awal nya mungkin akan terasa berat dan melelahkan, tapi yakinlah bahwa kebiasaan ini bisa membuat hidup Anda untukjadi lebih sehat.

Jangan paksakan semua kebiasaan ini sekaligus, mulai dengan hal yang mudah dan sederhana, tidak perlu langsung menerapkan 30 menit untuk ini, 60 menit untuk itu, mulai dari yang terendah yakni 1 menit, dan naikkan secara bertahap setiap minggu.

Intinya adalah biasakan diri Anda untuk melakukan kebiasaan yang positif, hingga Anda bisa menjadi terbiasa dan menjadi orang yang sukses.

Penulis : Susana Young

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html