.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Hanya Perbuatan Baik yang Bisa Anda Ukir dalam Kehidupan Orang Lain


Pada akhir abad ke-19, ahli kimia dari Swedia, Alfred Nobel, bangun pada pagi hari dan membaca berita tentang kematiannya di sebuah koran. Dalam berita itu tertulis, “Alfred Nobel, penemu dinamit yang meninggal kemarin, telah menemukan cara bagaimana bisa membunuh orang dalam perang lebih banyak dari sebelumnya, dan ia meninggal sebagai orang yang sangat kaya".

Tetapi sebenarnya yang meninggal saat itu adalah kakak Alfred. Rupanya reporter surat kabar itu telah berbuat kesalahan. Gara-gara pengumuman itu, Alfred Nobel membuat keputusan bahwa ia tidak ingin diingat sebagai seseorang yang menciptakan senjata pembunuh manusia dan menarik keuntungan dari hal itu, melainkan sebagai seseorang yang baik. Jadi, ia berinisiatif memulai Nobel Prize, yang memberikan hadiah bagi ilmuwan dan penulis yang berperan dalam perdamaian dunia.

Pengumuman tentang kematian kita belum ditulis. Tetapi bila benar ada koran yang membuat berita tentang Anda, kira-kira apa yang akan ditulis oleh koran tersebut?  Apakah Anda akan bangga dengan tulisan itu? Apa yang Anda akan tinggalkan bagi dunia?  Masih ada waktu untuk mengubahnya.
Sebuah pepatah mengatakan, tujuan kita bukanlah hidup selamanya, tetapi menciptakan sesuatu yang akan ada selamanya.  Apa yang akan ada selamanya? Nilai-nilai, karakter mulia dan iman yang Anda wariskan pada anak cucu Anda dari generasi ke generasi, dan perbuatan baik yang Anda ukir dalam kehidupan orang lain (EI)

Apa Yang Kita Lakukan Bagi Diri Sendiri Akan Mati Bersama Kita, Apa Yang Kita Lakukan Untuk Orang Lain Dan Dunia Akan Tetap Dan Tak Akan Mati Selamanya (Albert Pine)

Penulis : Esther Idayanti


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html