.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dengan 10 Hal Ini Anda Dapat Terhindar Dari Patah Hati


Patah hati pasti pernah di alami setidaknya satu kali pada setiap orang, terkecuali kalau orang tersebut bersedia untuk mengunci diri di kamar dan tidak pernah berinteraksi dengan orang lain, yang pasti nya tidak mungkin terjadi, karena manusia pada umum nya adalah mahluk yang suka bersosialisasi dan banyak keuntungan yang bisa di dapat dari suatu hubungan.

Namun apakah patah hati adalah sesuatu yang harus Anda rasakan seumur hidup, atau inginkah Anda untuk setidaknya mengurangi rasa sakti tersebut? Untungnya ada beberapa cara untuk membuat Anda merasakan patah hati terlalu sering, dan untuk mengurangi rasa sakit akibat patah hati, berikut adalah 10 tips nya.

1. Jangan Berharap Setiap Lelaki yang Anda Temui Akan Berakhir pada Pernikahan
Hal pertama yang bisa di lakukan untuk mengurangi rasa sakit akibat patah hati, adalah dengan tidak terburu - buru dalam suatu hubungan, serta jangan terlalu percaya pada setiap lelaki yang Anda temui. Simpan impian untuk bertemu dengan pangeran berkuda Anda, karena tidak semua lelaki yang Anda temui bersedia untuk menikah dengan Anda. Hidup tidak seperti yang terlihat pada film, jadi dengarkan kata hati dan pikiran Anda, sehingga ketika suatu hal tidak terjadi seperti yang Anda inginkan, maka rasa kecewa Anda tidak akan terlalu besar.
2. Gunakan Pikiran, Serta Perasaan Anda
Ketika jatuh cinta rasanya susah sekali untuk mengunakan pikiran di bandingkan perasaan, tapi setidaknya Anda harus coba untuk mencari keseimbangan di antara kedua nya. Pacaran bukan hanya sekedar keluar dan bersenang - senang, tetapi juga untuk memikirkan masa depan Anda. Coba bersikap tenang dan pikirkan kembali pasangan Anda, coba tanyakan pada diri Anda, apakah Anda ingin bersama dengan nya seumur hidup?

3. Anda Berhak Mendapatkan yang Lebih Baik
Bukan berarti Anda harus bersikap sombong dan menolak setiap lelaki yang Anda temui. Tetapi Anda berhak untuk sedikit pemilih dalam hal ini. Jangan langsung ingin menjalin hubungan serius dengan lelaki yang bahkan Anda tidak yakin ingin menjalin hubungan dan selalu mencari kesalahan nya. Anda harus yakin sebelum membuat komitmen untuk menjalin hubungan, bahwa lelaki tersebut memang yang amat Anda cintai, jangan pilih sembarang lelaki hanya karena Anda tidak ingin hidup sendiri.

4. Jangan Biarkan Cinta Membuat Anda Buta
Jangan hiraukan setiap tanda yang mengatakan bahwa Dia tidak serius dengan Anda. Amat mudah untuk berpaling dari setiap tanda tersebut, Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Dia tidak seperti itu, bahwa Dia tidak akan melakukan itu, atau Itu tidak akan pernah terjadi. Ketika Anda menemukan tanda - tanda ini, tanyakan langsung pada nya untuk berkata jujur, semakin lama Anda menghiraukan hal ini, akan semakin sakit saat akhir nya berpisah.
5. Jangan Terburu - buru
Jalani semua nya secara perlahan meskipun Anda mungkin merasa bahwa Dia adalah takdir hidup Anda. Ketika Anda melakukan nya secara terburu - buru, dari ciuman pertama, kemudian tinggal bersama nya, kemungkinan besar Anda akan sangat kecewa. Hal seperti hubungan yang berjalan dengan cepat mungkin terlihat bagus, tapi kebanyakan tidak akan bertahan lama. Ketika Dia memang adalah takdir Anda, tentu Dia tidak akan keberatan untuk menjalani hubungan dengan Anda secara pelan - pelan.

6. Bicarakan Mengenai Hubungan Anda dengan Dia
Ketika Anda mulai merasakan bahwa hubungan Anda sudah mulai tidak jelas, pastikan kalau pasangan Anda merasakan hal yang sama. Cari tahu apa rencana pasangan Anda dan beri tahu Dia mengenai perasaan yang Anda rasakan mengenai hubungan Anda saat ini. Jangan sampai Anda kemudian mengetahui kalau Dia tidak menginginkan hal yang sama dengan yang Anda pikirkan.

7. Jangan buru - buru Menjauhi Teman Lelaki Anda Ketika Baru Menjalani Hubungan
Bukan berarti berselingkuh adalah ide yang baik, namun Anda tidak seharus nya menyingkirkan semua lawan jenis dalam hidup Anda, hanya karena Anda sedang mencintai seseorang dan menjalin hubungan dengan nya. Tetap jalani hubungan dengan banyak lawan jenis, terutama saat awal - awal menjalani hubungan. Anda tidak perlu menghindari setiap lelaki hanya karena merasa telah bertemu takdir Anda, cukup beritahu kalau saat ini Anda sedang menjalani hubungan yang serius.
8. Jangan Lupakan Teman Anda
Teman Anda akan selalu ada di setiap kesulitan dalam yang bisa jadi akan Anda hadapi, jadi jangan memutuskan semua pertemanan Anda ketika sedang jatuh cinta. Memiliki teman merupakan hal yang baik bagi Anda, jadi tetap bersama mereka dan kadang - kadang ikut ngumpul bareng. Jangan jadikan seorang pria sebagai patokan hidup Anda, tak peduli seberapa cinta nya Anda pada Dia.

9. Dengarkan Apa yang Orang Lain Katakan
Tidak masalah siapa yang hendak Anda ingin jadikan pasangan, namun terkadang akan lebih bijak untuk mendengarkan apa yang orang lain katakan tentang pasangan Anda. Jika teman atau keluarga Anda tidak suka dengan lelaki pilihan Anda, bisa saja ada alasan kenapa mereka tidak suka. Terkadang mereka yang tidak berada dalam suatu hubungan bisa melihat dengan lebih jelas di banding mereka yang sedang jatuh cinta.

10. Jangan Lupakan Impian Anda
Cinta itu hebat, sebuah perasaan yang menakjubkan, tapi perasaan itu bukan lah satu - satu nya yang hanya ada dalam diri Anda. Karena dunia Anda lebih luas dari sekedar hubungan dengan Dia, lanjutkan hobi, passion, dan mimpi Anda. Anda lah yang mengatur hidup Anda, dan selama Anda tidak melupakan mimpi Anda, Anda akan memiliki sesuatu yang bisa di andalkan, ketika cinta tidak berjalan seperti sebagaimana mesti nya.

Penulis : Susana Young