.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Atasi Penolakan Dengan Tiga Hal ini


Ditolak adalah ketakutan terbesar manusia, karena kita merasa tidak cukup baik. Mungkin seseorang terlalu banyak dikritik oleh orang tua, atau saat ia di kandungan ia hendak digugurkan. Bisa jadi ia dibandingkan dengan kakak, atau diolok-olok teman karena bentuk tubuhnya. Atasi penolakan tersebut dengan :

Fokus Pada Penerimaan Tuhan
Tuhan menerima dan mengasihi Anda apa adanya. Ia berjanji tidak akan meninggalkan Anda, apapun yang terjadi. Tidak ada seorang pun merasa tertolak oleh Tuhan, biasanya mereka tertolak oleh orang lain.

Pilih Teman yang Tepat
Orang-orang yang bisa menerima Anda. Teman yang berfokus pada harta, kecantikan, atau kepopuleran akan menerima atau menolak Anda berdasarkan kriteria itu.

Ampuni
Ampuni orang yang pernah menolak Anda, dan beri mereka kasih tanpa syarat. Kesembuhan Anda bergantung pada hal ini.  Penolakan bukan salah Anda. Penolakan tidak ada hubungan dengan harga diri Anda dan siapa Anda sebenarnya.
Berhentilah Khawatir Tentang Orang-Orang yang Tidak Mencintai Anda, dan Mulai Menghargai Orang-Orang yang mengasihi Anda. (Sonya Parker)

Penulis : Esther Idayanti