.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Arti Gerhana Dalam Hidup Ini


Melihat gerhana matahari kemarin adalah yang kedua kalinya bagi saya. Kali ini tidak terlalu gelap, yang dulu adalah gerhana matahari total. Siang hari yang terang benderang, tiba-tiba menjadi gelap. Mungkin Anda mengalami gerhana dalam hidup ini. Kehidupan yang terang dan tenang, mendadak gelap karena masalah atau tragedi. Ini yang saya pelajari dari gerhana:

Meskipun Gelap Total Bukan Berarti Matahari Tidak Ada
Matahari tetap ada, namun sinarnya terhalang. Walaupun hidup penuh tantangan berat atau tragedi, bukan berarti Tuhan tidak ada dan tidak peduli. Tuhan tetap ada di sana, tetapi kadang kita tidak bisa melihat-Nya karena tertutup oleh kekecewaan, kepedihan, atau kemarahan kita. Berusahalah melihat kebaikan Tuhan di tengah tantangan kehidupan. Ia memberi kita kekuatan untuk melalui perjalanan ini. Ia menuntun kita selama ini. Dan hitung berkat lainnya.

Jangan Salahkan Matahari Bila Kita Tidak Melihat Sinarnya
Jangan bertanya pada Tuhan, “Mengapa Engkau biarkan hal ini terjadi?” Atau “Tuhan, mengapa Engkau membuat nasibku begini?” Sebagian dunia gelap, bukan karena matahari, tetapi karena bulan. Hidup manusia menjadi “gelap” karena kebaikan dan keberadaan Tuhan diblokir oleh keberadaan dosa dan kejahatan manusia. Jangan salahkan Tuhan atas terorisme, perang, kelaparan, pasangan yang selingkuh, ekonomi yang sulit, dst. Tuhan terus bersinar, tetapi dosa dan kejahatan manusia memblokirnya.
Gerhana Tidak Selamanya
Churchill pernah berkata, “Kalau Anda berjalan melalui neraka, tetaplah berjalan.” Jangan berhenti hidup, lanjutkan kegiatan dan impian Anda. Anda akan kuat berjalan bila Anda tahu sebuah kepastian, bahwa selalu ada harapan. Matahari akan terlihat lagi. Hidup akan ceria kembali. Pada akhirnya Tuhan akan menang (EI)

Aku Tidak Memikirkan Semua Kesusahan Yang Ada, Tetapi Keindahan Yang Masih Tertinggal (Anne Frank)

Penulis : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html