.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Anda Sendiri yang Menentukan Generasi Anda Selanjutnya


Sebenarnya apa kriteria kesuksesan kita?  Ada orang yang menilai dari dirinya sendiri. Bila ia menjadi pemimpin, memiliki kekayaan yang lebih dari cukup, karier yang mengesankan, dan nama baik, maka ia bisa dianggap berhasil.  Satu langkah lebih jauh, yaitu bila anak-anaknya lulus kuliah, berpendidikan, dan punya pekerjaan yang yang tetap.  Kita anggap tugas kita telah selesai dengan baik. Tetapi apakah kita hanya dinilai dari diri sendiri dan anak-anak kita?
Ada kisah tentang dua keluarga, Jonathan Edwards, seorang rohaniwan pada tahun 1700-an dan keluarga Max Juke. Jonathan Edwards mempunyai 11 anak, dan dalam kurun 150 tahun setelah ia meninggal, keturunannya dicari serta didata. Terdapat 1 wakil presiden USA, 3 senator, 3 gubernur, 3 walikota, 13 pimpinan perguruan tinggi, 30 hakim, 65 profesor, 80 pejabat publik, 100 pengacara and 100 rohaniawan. Sedangkan keturunan Max Juke diteliti dan terdapat 7 pembunuh, 60 pencuri, 50 wanita tuna susila, 130 kriminal, 310 orang miskin dan 400 orang yang penyakitan karena hidup semaunya. Kalau dilihat dari generasi ke generasi, baru kelihatan dampak sebenarnya.

Dalam ilmu sosiologi ada istilah “five-generation rule” (hukum 5 generasi). Bagaimana Anda membesarkan anak Anda (cinta yang diberikan, nilai yang diajarkan, suasana emosi dan pendidikan yang diberikan) tidak hanya memengaruhi anak Anda, melainkan 4 generasi yang mengikutinya. Setelah 5 generasi, kemungkinan besar tidak ada yang mengingat betapa cemerlangnya karir kita atau betapa hebatnya kita. Tetapi lima generasi mendatang membuktikan bagaimana kita hidup dan mengajar anak-anak kita.  Apakah pemikiran ini mengubah cara Anda menilai kesuksesan? Apakah akan mengubah cara Anda mendidik anak dan menyimpan waktu bersama mereka? (EI)

Anak Anda Akan Menjadi Seperti Anda. Jadilah Seseorang yang Anda Ingin Mereka Menjadi

Penulis : Esther Idayanti


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html