.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Seorang Pemimpin Yang Dihormatin Harus Memiliki Tiga Hal ini


Saya pernah cek, ada Instagram anak SD yang followernya ribuan, padahal ia hanya posting 30 gambar anak-anak yang tidak terlalu menarik. Ternyata ia membeli follower dari berbagai negara. Tetapi dalam kehidupan nyata, kita tidak dapat membeli follower. Kita-kira berapa banyak follower Anda dalam kehidupan nyata? Apakah ada orang-orang yang memang mengikuti saran dan cara hidup Anda, atau sekedar menjadi follower di sosmed?
Hanya karena Anda menduduki posisi tertentu, tidak berarti orang ingin mengikuti Anda. Brian Tracy berkata, “Jadilah pemimpin yang orang ingin ikuti dengan sukarela, bahkan bila Anda tidak memiliki titel atau posisi.".. Tanyalah diri Anda sendiri, ‘Apakah aku akan mengikuti diriku?’”

Integritas
Orang mau mengikuti pemimpin yang hati, perkataan dan tindakannya sejalan. Lebih mudah berkata, "Ikuti apa yang aku katakan, tapi jangan ikuti apa yang aku lakukan." Tetapi ini tidak berlaku dalam kepemimpinan. Orang memerhatikan dan menilai Anda, dan pada akhirnya memutuskan apakah mereka akan mengikuti Anda.

Investasi
Ada dua tipe pemimpin yaitu yang memanfaatkan atau memajukan pengikutnya. Pemimpin yang baik menginvestasi waktu, energi dan keuangan untuk mendorong pengikutnya mencapai potensi mereka. Anda tidak bisa meminta staf Anda untuk setia, bila Anda tidak melakukan investasi dalam hidupnya.
Inspirasi
Seseorang bisa terkesan dengan mobil, jabatan atau prestasi Anda, tetapi belum tentu ingin menjadi seperti Anda. Anda telah menginspirasi orang lain bila mereka ingin “menjadi” seperti Anda, bukan sekedar “memiliki” apa yang Anda miliki

Kepemimpinan Bukanlah Posisi Atau Titel, Melainkan Tindakan Dan Contoh.

Penulis : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html