.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Apakah Peruntungan Di Tahun Monyet Berlaku Bagi Semua Orang


Memiliki darah campuran Tionghoa membuat saya kerap dikomentari soal shio, “O.. kamu orangnya begini begitu dan kamu akan beruntung begini begitu karena shio kamu ini.”  Dengan sopan saya jawab, bahwa saya bisa cari 100 orang dengan shio yang sama dengan saya, tetapi berlawanan dengan apa yang dikatakan.  Secara logis saja, ada ribuan orang yang shio-nya sama dengan saya, yang sekarang sedang kelaparan di Afrika atau terjebak dalam zona perang di Suriah. Shio dan keberuntungannya tidak berlaku karena faktor lingkungan.

Bila sesuatu berlaku hanya dengan syarat tertentu, berarti kita harus berkata “Peruntungan di tahun monyet ini hanya berlaku bila Anda tinggal dalam negara yang aman, dengan pertumbuhan ekonomi sekian, dalam keluarga yang tidak merongrong, punya pekerjaan tetap, dengan  penghasilan per bulan di atas sekian, tidak malas, tidak punya 10 anak, bukan pencandu narkoba... dst.”  Dengan demikian shio tidak berlaku universal, sehingga ramalan apapun yang dikatakan tidak bisa dikatakan valid/ dipercaya. Alasan ini juga yang membuat saya skeptis terhadap horoskop dan astrologi apapun.
Jadi bagaimana, apakah saya akan beruntung di tahun monyet? Jawabnya, tergantung.  Tergantung apakah saya bekerja keras. Semakin saya bekerja keras, semakin saya beruntung, di tahun apapun juga. Selain itu, yang pasti, orang yang paling beruntung adalah:
  • Orang yang mengenal Tuhan sehingga apapun yang terjadi di masa depan, ia tidak takut.  
  • Orang yang mengerti Firman-Nya, karena mereka tidak perlu terseok-seok dengan keputusan bodoh/melanggar aturan-Nya yang akan membuat mereka menderita.
  • Orang yang bisa percaya bahwa masa depannya tidak tergantung bintang, perhitungan tahun, shio dll yang tidak pasti, melainkan tergantung pada Tuhan yang berkuasa & penuh kasih 

Orang-orang Yang Dangkal Percaya Pada Keberuntungan Dan Keadaan. Orang-Orang Yang Kuat Percaya Pada Sebab Akibat (Ralph Waldo Emerson)

Penulis  : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html