.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Pentingnya Orang Tua Mendidik Anak Dengan Baik


Penyanyi Adele mengajak anak laki-lakinya ke Disneyland dan membiarkannya mengenakan rok Anna dari film Frozen.  Herannya media memberi tepukan tangan, karena Adele membiarkan anaknya mengenakan apa yang menurut anak itu baik dan meruntuhkan tembok antar gender. Adele berkata, “Saya tidak sabar menunggu siapa teman baiknya, siapa yang akan menjadi pacarnya laki-laki atau perempuan." Saya bercerita tentang hal ini pada adik saya yang tinggal di London. Dia bilang, “Jangan heran, di sini ada kepala sekolah yang menganjurkan anak didiknya  ‘cross dressing’!” (mengenakan pakaian lawan jenis). Menurut mereka, memaksakan pakaian sesuai jenis kelamin adalah pelanggaran hak anak-anak.

Apakah anak boleh dibiarkan memilih gendernya?  Apakah anak-anak dibiarkan memilih menjadi ateis atau percaya Tuhan?  Apakah itu hak anak? Herannya tidak ada orang tua yang membebaskan anaknya makan junk food dan permen sehari penuh. Dan kalau anak-anak tidak mau mandi, orangtua memaksa mereka untuk mandi!

Ajarkan Prinsip Dan Nilai
Prinsip adalah hal-hal yang mendasar, dan nilai-nilai kehidupan seseorang menentukan pandangan serta pilihannya dalam hidup ini. Anak-anak tidak lahir mengerti nilai dan prinsip hidup. Mereka perlu belajar hormat pada Tuhan yang menciptakan mereka, dan perlu tahu bagaimana Tuhan menciptakan mereka sebagai pribadi yang utuh. Mereka juga perlu hidup dengan jujur, penuh kasih, memikirkan orang lain, dll. Mereka perlu identitas moral.
Bebaskan Selera. 
Mau makan sayur bayam atau salad, mau pilih eskul menggambar atau menari, mau berteman dengan yang pendiam atau cerewet, itu adalah selera.

Para orangtua dan guru, kita mendapatkan tanggung jawab dan kehormatan besar untuk mengajarkan anak-anak tentang hidup. Untuk itu kita tidak bisa ceroboh, dan kita butuh bantuan Sang Pencipta kehidupan (EI)

Anak-Anak Seperti Semen Basah, Apa Yang Jatuh Di Atasnya Akan Tercetak (Haim Ginott)

Penulis : Esther Idayanti


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html