.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Menikah


Siapa yang tidak ingin membangun indah nya rumah tangga, terlebih lagi apabila sudah memiliki pasangan yang memang cocok banget dan ingin membangun keluarga yang harmonis. Tapi apakah Anda ragu atau mungkin sudah ga sabar untuk segera melanjutkan ke jenjang pernikahan? berikut adalah 5 hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menikah atau tidak.

1. Menikah Itu Tidak Gampang Dan Perlu Dedikasi

Mungkin Anda berfikir, ya pasti lah ga gampang, tapi ternyata banyak sekali pasangan yang tidak memikirkan hal ini ketika menikah, mereka berfikir selama mereka saling cinta maka tidak akan ada masalah. Sayangnya hal ini tidaklah benar, banyak yang kemudian menceraikan orang yang dulu mereka cintai.

Jangan meremehkan sebuah pernikahan, Anda akan memerlukan usaha setiap hari untuk berbicara dengan nya, memaafkan kesalahan nya, bersimpati akan kesedihan nya dan melakukan hal yang romantis.

Pernikahan bukan lah di mana Anda dan Dia harus berkontribusi berapa persen, pernikahan adalah di mana Anda dan Dia mendedikasikan 100% tanggung jawab agar hubungan rumah tangga bisa tetap terjaga dan harmonis.
2. Ketahui Siapa Diri Anda Sebelum Menikah

Anda pasti merasa kalau Anda tau semua hal mengenai diri Anda sendiri, seperti itulah yang di maksud. Dalam pernikahan Anda akan membawa diri Anda pada pasangan hidup Anda, apa yang memotivasi hidup Anda, apa yang membuat Anda frustasi, semua beban dan masa depan Anda akan ikut terbawa.

Ketika Anda merasa bahwa Anda tidak mampu untuk mendukung pasangan Anda dalam hidup mereka, besar kemungkinan Anda akan merusak diri Anda dan hubungan Anda.

3. Menikah Itu Untuk Jangka Waktu Yang Panjang

Pernikahan bukan lah suatu hal yang bisa di lakukan secara singkat, apabila Anda menikah dan tidak berkomitmen untuk mempertahankan pernikahan dalam jangka panjang, maka lebih baik pikirkan terlebih dahulu. Perlu dedikasi dalam pernikahan agar bisa tetap awet dan harmonis.

4. Pastikan Anda Memiliki Dukungan Keluarga, Teman Atau Tetangga Setelah Menikah

Dukungan dari orang terdekat tentu saja akan sangat membantu dalam pernikahan Anda, terlebih lagi dukungan dari keluarga. Ketika pernikahan Anda mengalami kesulitan, Anda bisa meminta bantuan dari keluarga, teman atau mungkin tetangga baru Anda.

Hubungan baik dengan tetangga juga bisa bermanfaat ketika keluarga baru Anda mendapatkan kesulitan di lingkungan rumah Anda, komunikasi antar tetangga juga bermanfaat untuk menjaga keakraban serta hal yang tidak di inginkan.
5. Hindari Perasaan Egois Dan Tidak Bertanggung Jawab

Menikah berarti bertanggung jawab akan hubungan antara Anda dan Dia. Pernikahan tidak bisa awet apabila Anda atau Dia bersikap egois.

Pernikahan yang baik adalah bagaimana Anda atau Dia bertanggung jawab akan setiap hal yang dilakukan, tidak menyalahkan pasangan, dan berusaha sekuat mungkin menunjukan rasa cinta kepada pasangan Anda, meskipun pasangan Anda tidak memberikan respon.

Itulah 5 hal yang perlu Anda dan Dia ketahui sebelum mulai berfikir untuk menikah, jangan berkecil hati atau merasa menikah itu berat, renungkan 5 hal ini baru kemudian putuskan apakah Anda dan Dia memang ingin menikah.

Akhir kata, semoga keputusan Anda dan Dia adalah yang terbaik, apabila memang memutuskan untuk menikah, selamat membangun rumah tangga, dan semoga bisa tetap harmonis.

Penulis : Fung

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html