.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lebih Baik Ditakutin Atau Dihormatin ?


Ada bos yang bangga bila anak buahnya takut padanya. Ada dosen yang senang dijuluki "Dosen Killer". Celakanya beberapa atasan justru menciptakan image yang demikian, supaya anak buah takut dan melakukan semua yang ia perintahkan. Tetapi rasa takut belum tentu hormat.

Takut Membuat Orang Menghindar, Hormat Mendekat
Bila lewat dekat Anda, anak buat menghindar. Tetapi rasa hormat membuka kesempatan bagi Anda untuk mengobrol dan mengenal anak buah Anda lebih dekat, sehingga tercipta kerja sama yang baik.
Takut Menciptakan ABS, Hormat Membangun Secara Maksimal
Bila anak buah Anda takut, mereka cenderung melakukan apapun Asal Bapak Senang (ABS), entah itu efektif atau tidak. Sedangkan rasa hormat membuat mereka berani berbicara terus terang demi hasil yang maksimal

Takut Berdasarkan Sikap Buruk, Hormat Berdasarkan Integritas
Bawahan takut dimaki-maki, direndahkan atau dipermalukan oleh atasan mereka. Tetapi atasan yang dihormati bertindak dengan hikmat, santun walaupun tetap tegas. Ia memegang integritas, dasar dari kehormatan seorang pemimpin. Lebih baik ditakutin atau dihormatin ? Saddam Husein dan Hitler ditakutin tapi Mahatma Gandhi dan Lincoln di hormati.

Tak Ada Yang Lebih Tercela Daripada Respek Yang Didasari Rasa Takut (Albert Camus)

Penulis : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html