.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lakukan 12 Kebiasaan Kecil ini Anda Dapat Lebih Bahagia


Anda seharusnya tidak pernah terlalu sibuk untuk tersenyum, karena menciptakan kebahagiaan dalam hidup anda tidak membutuhkan waktu yang banyak. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut.

Tersenyum
Jangan menunggu orang lain yang tersenyum duluan. Tunjukkan kepada mereka, walau pun itu orang yang asing bagi anda. Buka diri anda. Bicaralah dari hati kepada seseorang yang tidak anda kenal. Puji mereka. Jangan mengantisipasi kecanggungan. Jadilah diri anda sendiri dan berikan mereka kesempatan untuk tersenyum dan terhubung dengan anda. Semakin banyak anda tersenyum kepada orang lain, semakin banyak pula yang tersenyum kepada anda. Dan hidup akan terasa lebih menyenangkan ketika semua orang di sekitar anda tersenyum.

Bersikap Seakan Hari Ini Menjadi Hari Yang Hebat.
Bersikaplah demikian, maka hal itu akan terjadi. Penelitian menunjukkan bahwa meskipun kita berpikir bahwa kita bertindak karena cara kita merasa, pada kenyataannya, kita sering merasa dikarenakan cara kita bertindak. Sebuah sikap luar biasa selalu mengarah ke pengalaman yang luar biasa juga.

Bercermin Pada Hal Yang Hebat.
Syukuri semua hal baik dalam hidup anda, tidak peduli betapa kecilnya hal itu. Anda sadari atau tidak, anda telah memiliki beberapa hal luar biasa dalam hidup anda. Banyak dari kita memiliki anggota keluarga yang luar biasa, teman, sahabat, dan orang yang kita sayangi yang juga menyayangi kita. Belajarlah untuk menghargai bahwa itu merupakan berkat. Kebanyakan dari kita memiliki kesehatan yang baik, dimana ini juga merupakan berkat lainnya. Banyak dari kita yang memiliki mata, yang memungkinkan kita menikmati matahari terbenam dan keindahan alam di sekitar kita. Banyak dari kita yang memiliki telinga untuk menikmati musik, salah satu berkat yang luar biasa. Bersyukurlah untuk hal-hal diatas dan banyak lagi lainnya. Luangkan waktu setiap hari, sepanjang hari, untuk bersyukur atas apa yg telah anda terima dalam hidup ini, untuk berterima kasih akan pemberian orang lain untuk anda. Bersyukurlah!
Menyelesaikan Pekerjaan Dengan Usaha Sendiri.
Setiap manusia memiliki kemampuannya masing-masing, memiliki bakat dan keahlian yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Kebahagiaan datang secara alami bagi mereka yang menggunakan kemampuannya sendiri untuk menyelesaikan suatu hal. Saat anda berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan dengan usaha anda sendiri, hal ini selalu menciptakan kebanggaan tersendiri akan sebuah prestasi, perasaan imbalan psikologis yang tidak ternilai harganya.

Gunakan Imajinasimu.
Ibarat seorang anak kecil yang bersenang-senang hanya dengan sebuah pisang dan imajinasinya saja. Ia berpura-pura kalau pisang itu adalah sebuah roket luar angkasa dan ia terbang menggunakannya.
Bagaimana kita semenjak lahir tahu caranya menikmati hidup, dan saat dewasa setelah kita mempelajari banyak hal indah dalam hidup, kita malah melupakan bagaimana caranya bersenang-senang? Ini seperti layaknya kita menjadi bodoh seiring bertambahnya usia kita. Solusinya? Lawan proses penuaan dengan kekuatan imajinasi. Anda tidak perlu menganggap pisang adalah sebuat roket luar angkasa - meskipun itu akan menyenangkan - tetapi cobalah untuk membayangkan sesuatu yang dapat membuat Anda tersenyum setidaknya sekali sehari.

Menciptakan Sesuatu.
Menciptakan adalah sebuah proses inovasi membangun sesuatu dengan dua tangan anda sendiri, yang akan memberikan anda sesuatu yang tak terlukiskan rasanya. Tidak ada benar-benar dapat ada menggantikan hal tersebut. Satu-satunya pengecualian adalah bahwa hal itu harus terkait dengan sesuatu yang anda benar-benar pedulikan. Jika anda membuat rencana keuangan untuk klien sepanjang hari dan anda tidak suka, maka itu tidak akan berhasil. Tapi jika anda dapat menemukan sesuatu yang anda sukai, dan menciptakan sesuatu yang berhubungan dengan hal itu, itu akan membuat perbedaan dalam hidup anda. Jika anda akhir-akhir ini belum membuat sesuatu, cobalah. Anda tidak akan kecewa.
Menolong Orang Lain.
Dalam hidup, kita menuai apa yang kita tabur. Bila kita memberikan sesuatu yang positif dalam hidup orang lain, kita pun memberikannya ke dalam hidup kita sendiri. Semakin banyak kita menolong orang lain, semakin banyak yang akan bersedia menolong kita. Kasih sayang dan kebaikan melahirkan hal yang sama, terus-menerus.

Menghabiskan Waktu Makan Siang Dengan Sahabat.
Luangkan 30-40 menit waktu makan siang anda dengan seseorang yang berarti bagi anda. Anda akan menemukan bahwa pikiran anda akan lebih rileks secara alami dan anda akan mulai merasa menjadi diri anda kembali.

Menyingkirkan Sesuatu Tiap Hari.
Kita mungkin merasa tertekan dengan beberapa hal yang terjadi di kantor, di rumah, atau bahkan di mobil saat perjalanan macet. Kita sehari-hari dicekoki dengan kekacauan tersebut sehingga kita menjadi terbiasa dan tidak lagi bisa melihat bagaimana hal itu mempengaruhi kita. Jika anda mulai membersihkan beberapa kekacauan dari luar, maka akan banyak juga kekacauan dari dalam diri anda yang akan hilang. Pilih satu hal yang tidak berguna untuk disingkirkan setiap hari. Sesederhana itu. Mungkin akan terasa sulit pada awalnya, dan wajar kalau akan ada beberapa hambatan. Tapi seiring waktu anda akan belajar melepaskannya, dan pikiran anda pun akan berterima kasih atas usaha anda itu.

Meditasi 
Ini adalah seni untuk memfokuskan seluruh perhatian anda ke satu titik. Meditasi memiliki segudang manfaat kesehatan yang dipublikasikan termasuk peningkatan konsentrasi, penurunan kecemasan, dan perasaan bahagia. Umumnya, meditasi membantu anda untuk diam, mengenali diri anda dan menerima keberadaan anda. Jika anda menggunakan meditasi sebagai bentuk relaksasi, anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mulai merasakan efek positifnya.
Hindari Orang-Orang Yang Negatif.
Jangan mengecilkan diri anda, terlebih lagi jangan biarkan orang lain mengecilkan anda. Anda memiliki kemampuan sesuai dengan apa yang anda yakini anda bisa. Rintangan dan halangan akan selalu ada, tetapi jika anda berpikir positif dan mencari solusinya, anda akan menyelesaikan apa yang orang lain bilang mustahil.

Menikmati Hidup.
Ini adalah saatnya anda menikmati hidup. Apa pun yang anda lakukan, terlepas dari bagaimana keadaan anda, perhatikan dan hargai itu. Membaca, menulis, berbicara dengan rekan kerja, mandi, berjalan menaiki tangga, makan, mencuci piring, menyapu, dll. Hal-hal kecil inilah yang membuat anda hidup. Semua hal ini dapat anda nikmati jika anda membuka hati, mata, dan telinga, dan menaruh perhatian pada apa yang anda lakukan. Jika anda sadar sepenuhnya untuk menikmati semua hal dalam hidup, bahkan untuk hal yang kecil sekali pun, kebahagiaan adalah milik anda.

Bukan Mengerjakan Apa Yang Anda Suka, Melainkan Menyukai Apa Yang Anda Kerjakan Adalah Rahasia Kebahagiaan. (James M. Barrie)

Penulis : Susana


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html