.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dua Hal Ini Dapat Meningkatkan Harapan Dan Semangat Hidup



Hidup kadang keras, dan bisa menyebabkan patah semangat. Kita lakukan yang terbaik, masih juga tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, pernikahan masih retak, penyakit belum sembuh, atau anak tidak kunjung berubah. Rasanya sia-sia dan ingin menyerah.  Sebelum menyerah ingat ini:

Iman
Ada tiga macam orang yang diumpamakan seperti kapal, yaitu kapal tongkang, kapal layar dan kapal perang. Kapal tongkang bermanfaat untuk membawa barang, tetapi harus ditarik oleh kapal lain. Dibutuhkan banyak orang untuk menarik kapal tongkang untuk bangkit dan bekerja. Kapal layar bisa berjalan bila angin bertiup sesuai arah keinginannya. Kalau angin tantangan mendera, kapal layar tidak bisa berfungsi. Tetapi kapal perang tetap berjalan tidak peduli arah angin dan ombak, karena mesin yang ada di dalamnya lebih kuat dari angin dan ombak. Hanya ketika apa yang ada di dalam Anda, yaitu kepercayaan Anda pada Tuhan, lebih besar dari apa yang di dunia, Anda dapat terus berjalan apapun tantangannya.
Tujuan
Ada seorang kaya yang putus asa sehingga ia ingin mengakhiri hidupnya karena hidup tidak lagi ada artinya. Dalam perjalanan menuju sungai, ada seorang anak miskin kelaparan yang minta sedikit uang untuk bisa makan. Orang ini merasa kasihan dan berpikir, “Sebelum aku mati, biarlah anak ini makan kenyang dulu.” Ia membawa anak ini ke restoran yang enak, dan melihat anak itu makan dengan lahap. Mendadak hatinya dipenuhi rasa suka cita dan berpikir kalau ia bunuh diri, besok anak ini akan kelaparan lagi. Jadi ia batalkan rencana bunuh diri, dan membangun perusahannya supaya anak-anak miskin bisa makan. Orang kaya ini menemukan semangat untuk hidup – yaitu orang lain yang bisa ia tolong.

Rahasia Kebahagiaan Bukanlah Harta, Kesenangan, Pekerjaan Atau Pengetahuan, Tetapi Iman Pada Tuhan dan Pelayanan Bagi Sesama

Penulis : Esther Idayanti


Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html