.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dengan Melihat Tiga Hal ini Anda Dapat Mempercayai Seseorang


Setiap hari kita harus memutuskan apakah kita bisa memercayai seseorang atau tidak, contohnya politikus yang berkampanye, iklan, atau rekan yang mengajak berbisnis.  Menurut penuturan “Brain Games,” otak dirancang untuk percaya. Seorang bayi percaya pada ibunya. Bila kita bisa memercayai seseorang, maka otak mengeluarkan hormon oxytocin yang memberikan rasa nyaman. Tetapi bila ternyata kepercayaan kita dikhianati, tingkat hormon itu menurun dan membuat kita lebih berhati-hati atau sulit memercayai orang lain. Jadi kita harus tahu siapa yang bisa dipercaya:

Tindakan
“I don’t trust word, I trust action,” adalah nasihat yang baik. Anda dapat percaya pada seseorang yang melakukan apa yang ia katakan dan memegang komitmennya. Apa yang ia katakan benar terjadi, ia datang tepat waktu, dan informasi yang ia berikan tentang sesuatu hal memang tepat. Ada baiknya Anda mengecek sejarah orang tersebut sebelum Anda terlibat dalam hal yang lebih serius seperti berpacaran atau berpartner dalam bisnis.

Dipercaya Dalam Hal-Hal Kecil
Bila seseorang berbohong tentang keaslian barang yang ia beli, membesar-besarkan prestasinya, atau tiba-tiba menutup laptopnya saat Anda masuk, bisa jadi ini tanda yang kurang baik. Berhati-hati juga kalau ia mengatakan “setengah kebenaran” atau melakukan kompromi untuk melancarkan sesuatu.
Teman Terdekat
Anda bisa kenali seseorang dari teman-teman terdekatnya, karena orang berkumpul dengan orang yang mirip.  Walaupun nampak keren, namun mengasosiasikan diri dengan orang beken atau rajin ke rumah ibadah bukan kriteria mutlak untuk bisa dipercaya, karena apa yang dipermukaan tidak bisa menggambarkan karakter yang di dalam.

Memercayai seseorang memang melibatkan resiko, tetapi ternyata penelitian menunjukkan bahwa manusia cenderung untuk percaya pada orang lain. Masyarakat bisa berfungsi juga karena kepercayaan.  Ambil resiko itu, gunakan insting dan pengertian Anda (Esther Idayanti)

Cintai Semua, Pilih Yang Terpercaya, Jangan Berbuat Salah (Shakespeare)

Penulis : Esther Idayanti

Bookmark Artikel Inspirasi Lainnya dapat dilihat di
-http://www.disiniajatempatnya.com/p/inspirasi-hidup.html